DIGITAL LIBRARY



JUDUL:IMPLEMENTASI CONTENT ELEMENTS INTEGRATED REPORTING FRAMEWORK DALAM SISTEM PELAPORAN PERUSAHAAN (STUDI KASUS PADA 10 PERUSAHAAN INDONESIA TAHUN 2020)
PENGARANG:NADYA DEWI PRANESTY
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2022-06-08


Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui tingkat kesesuaian implementasi integrated reporting (<IR>) pada 10 Perusahaan berdasarkan content elements international integrated reporting framework (IIRF). Penelitian ini menggunakan metode content analysis dengan menggunakan 72 indikator pertanyaan yang berasal dari elemen integrated reporting. Subjek dalam penelitian ini terdiri dari 10 Perusahaan yang telah mengadopsi pelaporan terintegrasi dan terdaftar di Bursa Efek Indonesia. Jenis data yang digunakan berasal dari Laporan Tahunan yang termuat di dalam Laporan Gabungan Perusahaan yang mengarah pada pengimplementasian Laporan Terintegrasi di Indonesia.

Hasil Penelitian ini menunjukkan bahwa 10 Perusahaan termasuk kedalam kategori sangat sesuai dengan presentasi nilai sebesar 85,1% dalam mengungkapkan informasi terkait elemen integrated reporting. Perusahaan yang memiliki nilai tertinggi yang termasuk ke dalam kategori sangat sesuai yaitu PT. Timah Tbk, dengan nilai kesesuaian sebesar 92%. Sedangkan Perusahaan yang memiliki nilai terendah yang termasuk ke dalam kategori sesuai yaitu PT. Fuji Finance Indonesia Tbk, dengan nilai kesesuaian sebesar 74%. Elemen konten yang paling banyak diungkapkan yaitu elemen risiko dan peluang, sedangkan elemen yang paling sedikit diungkapkan yaitu elemen strategi dan alokasi sumber daya.

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI