DIGITAL LIBRARY



JUDUL:PENGARUH PENERAPAN AKUNTANSI SEKTOR PUBLIK, PEMAHAMAN AKUNTANSI DAN KETAATAN PADA PERATURAN PERUNDANGAN TERHADAP AKUNTABILITAS KINERJA INSTANSI PEMERITAH (Studi Pada SKPD Kota Banjarmasin)
PENGARANG:IRFAUL MISBAH
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2022-06-08


 

                                       ABSTRAK

IrfaulMisbah(2022).PengaruhPenerapanAkuntansiSektorPublik,PemahamanAkuntansidanKetaatanPadaPeraturanPerundanganTerhadapAkuntabilitasKinerjaInstansiPemerintah(StudiPadaSKPDKota Banjarmasin).

Penelitian ini dilakukan untuk menganalisis (1) pengaruh secara SimultanPenerapanAkuntansSektorPublikterhadapAkuntabilitasKinerjaInstansiPemerintahKotaBanjarmasin(2)PengaruhPemahamanAkuntansiterhadapAkuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah Kota Banjarmasin(3) Pengaruh KetaatanPada Peraturaan Perundangan terhadap Akuntabilitas Kinerja Instansi PemerintahKotaBanjarmasin.

Penelitian inimenggunakan metodekuantitatif.Populasidalam penelitianiniadalah50PegawaiSKPDKotaBanjarmasin.Pengambilansampeldalampenelitian ini dengan pertimbangan tertentu, teknik yang digunakan adalah purposivesamplingdenganmenggunakansampelacak.Teknikpengumpulandatadengansurveidankuisioner. Teknisanalisi datamenggunakan regresilinear berganda.

Hasilpenelitianiniadalah1).PenerapanAkuntansiSektorPublik,Pemahaman Akuntansi, dan Ketaatan Pada Peraturan Perundangan secara parsialberpengaruhsignifikanterhadapAkuntabilitasKinerjaInstansiPemerintahKotaBanjarmasin. 2). Penerapan Akuntansi Sektor Publik, Pemahaman Akuntansi danKetaatanPadaPeraturanPerundangansecarasimultanberpengaruhsignifikanterhadapAkuntabilitas KinerjaPemerintah DaerahKotaBanjarmasin.

 

 

Kata Kunci : Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah, Penerapan AkuntansiSektor Publik, Pemahaman Akuntansi, Ketaatan Pada PeraturanPerundangan.

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI