DIGITAL LIBRARY



JUDUL:PENGARUH PERSEPSI KEGUNAAN, KEMUDAHAN DAN KEPUASAN TERHADAP PENGGUNAAN E-FILING BAGI WAJIB PAJAK ORANG PRIBADI DI KANTOR PELAYANAN PAJAK PRATAMA BANJARBARU
PENGARANG:KRIS MONICA PUJA LESTARI
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2022-06-08


ABSTRAKSI

Kris Monica Puja Lestari (2022). Pengaruh Persepsi Kegunaan, Kemudahan, Dan Kepuasan Terhadap Penggunaan E-Filing Bagi Wajib Pajak Orang Pribadi Di KPP Pratama Banjarbaru”. Pembimbing: H. Rano Wijaya, SE. M.Si, M.Fin, CMA, CBV, CIBA.

 

Penelitian ini bertujuan untuk meneliti dan menganalisis mengenai Persepsi Kegunaan, Kemudahan serta Kepuasan terhadap Penggunaan e-filing. Variabel terikat yang digunakan dalam penelitian ini adalah Penggunaan e-filing, sedangkan untuk variabel bebas yang digunakan adalah Persepsi Kegunaan, Persepsi Kemudahan dan Persepsi Kepuasan.

 

Penelitian ini dilakukan di Kantor Pelayanan Pajak Pratama Banjarbaru dengan menggunakan 100 sampel wajib pajak orang pribadi yang terdaftar di Kantor Pelayanan Pajak Pratama Banjarbaru berdasarkan perhitungan Rumus Slovin. Metode pengambilan sampel yang digunakan pada penelitian ini adalah dengan menggunakan purpose sampling. Jenis penelitian ini adalah penelitian asosiatif. Data primer dalam penelitian ini adalah dengan menyebarkan kuesioner kemudian dianalisis menggunakan SPSS 25. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah dengan menggunakan regresi linier berganda.

 

Hasil penelitian ini menunjukan bahwa persepsi kegunaan berpengaruh terhadap penggunaan e-filing, persepsi kemudahan tidak berpengaruh terhadap penggunaan e-filing, dan persepsi kepuasan berpengaruh terhadap penggunaan e-filing.

 

Kata kunci: Persepsi Kegunaan, Persepsi Kemudahan, Persepsi Kepuasan, Penggunaan E-filing.

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI