DIGITAL LIBRARY



JUDUL:PENGARUH LEADER MEMBER EXCHANGE (LMX) DAN KOMITMEN ORGANISASI TERHADAP ORGANIZATIONAL CITIZENSHIP BEHAVIOUR PEGAWAI PADA KANTOR UPPD SAMSAT BANJARMASIN II
PENGARANG:FEBRICA AYU MAHARANI
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2022-06-10


Tujuan dari penelitian ini ialah untuk mengetahui dan menganalisis: (1) Pengaruh Leader Member Exchange terhadap OCB pegawai Kantor UPPD Samsat Banjarmasin II, (2) Pengaruh komitmen organisasi terhadap OCB pegawai Kantor UPPD Samsat Banjarmasin II, (3) Pengaruh Leader Member Exchange dan komitmen organisasi terhadap OCB pegawai Kantor UPPD Samsat Banjarmasin II.

Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan sampel penelitian sebanyak 50 pegawai. Teknik pengumpulan data menggunakan observasi, wawancara dan kuesioner. Teknik analisis data yang dilakukan menggunakan regresi linear berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa (1) Leader Member Exchange berpengaruh tidak positif dan tidak signifikan terhadap OCB pegawai, (2) komitmen organisasi berpengaruh positif dan signifikan terhadap OCB pegawai, (3) Leader Member Exchange dan komitmen organisasi berpengaruh positif dan signifikan terhadapOCB pegawai.

 

Kata Kunci: Leader Member Exchange, Komitmen Organisasi, Organizational   Citizenship Behaviour

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI