DIGITAL LIBRARY



JUDUL:PERLINDUNGAN BAGI PEMOHON PATEN ASING ATAS INVENSINYA
PENGARANG:PRATIWI CITRA KURNIA WILUJENG
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2022-06-10


WILUJENG, PRATIWI CITRA KURNIA, 2022. PERLINDUNGAN BAGI PEMOHON PATEN ATAS INVENSINYA. Program Magister Hukum, Fakultas Hukum, Program Pascasarjana, Universitas Lambung Mangkurat. Pembimbing Utama:Prof. Dr. H. Djumadi, S.H., M.Hum., dan Pembimbing Pendamping:Dr. Hj. Yulia Qamariyanti, S.H., M.Hum. 108 halaman.

 

ABSTRAK

Kata Kunci: Perlindungan Paten, Invensi, Investor Asing.

Tujuan yang ingin dicapai dalam penulisan tesis untuk menganalisis dan mengkritisi perlindungan paten terhadap invensi asing dalam peraturan perundang-undangan dan untuk menganalisis dan mengkritisi konsekuensi yuridis bagi pemohon paten serta bagaimana pengajuan permohonan paten di luar negeri, prosedur dan alur  pendaftaran paten.

 

Dalam penulisan tesis ini penulis menggunakan penelitian dengan jenis penelitian hukum normatif dengan sifat penelitian yaitu preskriftip suatu penelitian yang bertujuan untuk mendapatkan saran-saran mengenai apa yang harus dilakukan untuk mengatasi masalah-masalah tertentu. Bahan hukum berupa bahan hukum primer dan sekunder yang didapat dari studi kepustakaan. Pengolahan dan analisis bahan hukum dilakukan dengan menganalisa bahan hukum deduktif ke induktif.

Dari hasil penelitian terdapat kesimpulan yaitu. Pertama. Adanya perlindungan paten untuk invensi asing untuk memberikan rasa nyaman, aman dan meningkatkan investor asing berinvestasi di Indonesia. Serta untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi, membuka lapangan kerja bagi masyarakat di Indonesia serta membuka daerah baru yang awalnya terisolisir menjadi daerah yang terbuka, berkembang, maju serta meningkatkan invensi asing. Kedua. Konsekuensi yuridis bagi pemohon asing dengan adanya beberapa perubahan pada peraturan yang berlaku bertujuan untuk membuka lapangan pekerjaan yang luas untuk masyarakat Indonesia.

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI