DIGITAL LIBRARY



JUDUL:ANALISIS PERBEDAAN HARGA SAHAM DAN VOLUME PERDAGANGAN SAHAM SEBELUM DAN SESUDAH PENGUMUMAN COVID-19 DI INDONESIA (Studi Empiris Pada Perusahaan Consumer Goods Yang Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia)
PENGARANG:Mairinda Fatimah
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2022-06-10


Mairinda Fatimah (2022). Analisis Perbedaan Harga Saham Dan Volume Perdagangan Saham Sebelum Dan Sesudah Pengumuman Covid-19 Di Indonesia  (Studi Empiris Pada Perusahaan Consumer Goods Yang Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia)

Pembimbing:  H. Rano Wijaya S.E, M.Si, M.Fin, CMA (AUS), CBV, CIBA

Tujuan penelitian ini untuk menguji perbedaan rata-rata harga saham dan volume perdagangan di sektor barang konsumsi sebelum dan sesudah pengumuman Covid-19 di Indonesia.

Populasinya adalah seluruh perusahaan di sektor barang konsumsi di BEI pada saat event windowdiadakan. Menggunakan data sekunder dan data yang diujikanyaitu harga rata-rata saham dan aktivitas volume perdagangan. Periode event window adalah 21 hari sebelum dan 21 hari sesudah. Metode analisis yang digunakan Wilcoxon Signed Rank Test.

Berdasarkan uji hipotesis yang dilakukan, menghasilkan nilai signifikansi 0,00 < 0,05. Artinya, harga saham sempat anjlok pascapengumuman. Di sisi lain, ada juga perbedaan besar dalam volume perdagangan saham. Disini nilai signifikansinya adalah 0,01 < 0,05. Volume perdagangan saham meningkat setelah pengumuman tersebut.

Kata Kunci: Covid-19, harga saham, volume perdagangan, Trading Volume Activity

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI