DIGITAL LIBRARY



JUDUL:MODEL PEMBELAJARAN DARING YANG DITERAPKAN GURU PJOK DI SMA NEGERI 2 BARABAI SELAMA MASA PANDEMI COVID-19
PENGARANG:Muhammad Rizky Fadilah
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2022-06-12


ABSTRAK

Muhammad Rizky Fadilah, NIM 1810122210008, 2021.Model Pembelajaran Daring Yang Diterapkan Guru PJOK Di SMA Negeri 2 BarabaiSelama Masa Pandemi Covid-19. Skripsi Program Studi Pendidikan Jasmani. Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan. Universitas Lambung Mangkurat. Pembimbing: (I) Dr. Herita Warni, M.Pd. Pembimbing: (II) Mita Erliana, S.Pd., M.Or.

 

Tujuan dalam penelitian ini adalah untuk mengetahui “Model Pembelajaran Daring Yang Diterapkan Guru PJOK Di SMA Negeri 2 BarabaiSelama Masa Pandemi Covid-19”.

Penelitian ini menggunakan pendekatan metode penelitian kualitatif adalah metode penelitian yang berlandaskan pada filsafat postpositivisme, digunakan untuk meneliti pada kondisi obyek yang alamiah, (sebagai lawannya adalah eksperimen) dimana peneliti adalah sebagai instrumen kunci. Latar penelitian ini bertempat di SMA Negeri 2 BarabaiKecamatan Labuan Amas Selatan Kabupaten Hulu Sungai Tengah Provinsi Kalimantan Selatan.

Sampel Penelitian yaitu peserta didik SMA Negeri 2 Barabai, dengan klasifikasi subyek untuk penelitian yang diizinkan dari sekolah yaitu kelas sebelas XI. Dengan jumlah peserta didik kelas XI MIPA 1 sebanyak 22 peserta didik, serta guru pendidikan jasmani yang bersetatus guru tetap atau sudah pegawai negeri sipil. Kemudian peneliti juga melibatkan kepala sekolah sebagai langkah awal sebelum terjun kelapangan melakukan penelitian.

Sesuai dengan keterangan yang sudah diuraikan dalam bab-bab sebelumnya, dapat penulis jelaskan penelitian ini merupakan hasil dari menganalisa berbagai data yang berhasil penulis kumpulkan dalam penelitian di SMAN 2 Barabai. Penulis dapat menarik kesimpulan sebagai berikut: Model Pembelajaran Daring Yang Diterapkan Guru PJOK  Di SMA Negeri 2 Barabai Selama Masa Pandemi Covid-19 yaitu dengan model pembelajaran berbasis web (E-Learning) dilakukan dengan bantuan penggunaan media WhatsApp dan Google Clasroom baik itu tugas ataupun materi yang diberikan ke dalam sebuah media tersebut.

Kata Kunci: Model Pembelajaran daring, Selama Pandemi Covid-19

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI