DIGITAL LIBRARY



JUDUL:PROBLEMATIKA IDENTITAS TERDAKWA TRANSGENDER DALAM SURAT DAKWAAN
PENGARANG:Maulida Sahfira Yasmin
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2022-06-13


ABSTRAK

Tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui pencantuman identitas terdakwa transgender dalam surat dakwaan dan untuk mengetahui peraturan khusus untuk identitas terdakwa transgender dalam surat dakwaan. 

Dalam penulisan skripsi ini menggunakan jenis penelitian normatif. penelitian yang memperoleh bahan hukum dengan cara mengumpulkan dan menganalisa bahan-bahan hukum yang berhubungan dengan masalah yang akan di bahas. Dalam penelitian lebih mengutamakan data sekunder atau bahan-bahan pustaka berupa Buku, Jurnal, Artikel, Internasional Network (Internet) dll.

Menurut hasil penelitian skripsi menunjukan bahwa: Pertama, Untuk pencantuman identitas terdakwa transgender dalam surat dakwaan ini merupakan syarat formil dari surat dakwaan apabila syarat tersebut tidak dipenuhi maka dapat dibatalkan. Kedua, surat dakwaan ini sifatnya mengikat dan digunakan dalam persidangan karena telah diatur oleh undang-undang biasanya memaksa semua aparat hukum baik itu hakim maupun penuntut umum diharuskan taat dan tunduk pada aturan tersebut. Maka dengan itu, kekuatan pembuktiannya sah apabila sesuai dengan identitas terdakwa transgender.

 

Kata kunci : Transgender, Surat Dakwaan dan Syarat Formil.

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI