DIGITAL LIBRARY



JUDUL:BOBOT POTONG, PERSENTASE KARKAS, GIBLET DAN LEMAK ABDOMINAL ITIK PEKING YANG DIBERI RANSUM MENGANDUNG BONGGOL PISANG SEBAGAI SUMBER KARBOHIDRAT
PENGARANG:NORMITHA -1482
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2022-06-14


Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh penggunaan bonggol pisang dalam ransum itik peking sebagai substitusi karbohidrat dengan tingkat yang berbeda terhadap Bobot Potong, Persentase Karkas, Persentase Giblet Dan Lemak Abdominal pada itik Peking. Penelitian ini menggunakan Rancangan Acak Lengkap dengan 4 perlakuan dan 5 ulangan sehingga berjumlah 20 satuan percobaan, setiap ulangan terdiri dari 5 ekor itik peking, sehingga jumlah itik yang digunakan sebanyak 100 ekor. Perlakuan pada penelitian ini adalah tingkat penggunaan bonggol pisang dalam ransum, yaitu 0%, 10%, 20% dan 30%. Hasil penelitian menunjukkan bahwa penggunaan bonggol pisang dalam ransum itik peking sebagai alternatif Substitusi karbohidrat sampai level 30% tidak berbeda nyata (P>0,05) terhadap bobot potong, persentase karkaks, persentase giblet dan lemka abdominal itik peking, akan tetapi cenderung tidak menunjukan hasil yang nengatif.

Kata Kunci: Itik Peking, Bobot Potong, Persentase Karkas, Persentase Giblet, Lemak Abdominal , Itik Pedaging, Bonggol Pisang.

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI