DIGITAL LIBRARY



JUDUL:ANALISIS DAYA DUKUNG TIANG PANCANG PADA GEDUNG SPORT CENTRE JPOK FKIP UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT BANJARBARU PROYEK PIU IDB 7IN1
PENGARANG:MIRA AWALIA AGNI
PENERBIT:FAKULTAS TEKNIK
TANGGAL:2018-07-23


Setiap bangunan memerlukan pondasi untuk mendukung struktur di atasnya. Beban dari struktur atas harus diteruskan kedalam tanah melalui pondasi. Besarnya kemampuan tiang untuk menerima beban disebut dengan kapasitas dukung tiang. Pada perencanaan proyek ini direncanakan tiang pancang sedalam 12 meter, akan tetapi pada pelaksanaan di lapangan hanya dipancang sedalam 6 meter, adapun tujuan dari tugas akhir ini adalah membandingkan hasil daya dukung penyelidikan lapangan dari sondir, SPT, dan PDA test, hasil penyelidikan laboratorium berupa parameter geser tanah, dalam menghitung daya dukung pondasi tiang dari hasil keempat jenis uji tersebut sehingga dapat diperoleh daya dukung yang baik dimana hasilnya dapat dipakai untuk mendesain pondasi yang aman dan ekonomis.
Metodologi yang digunakan dengan cara pengambilan data dari pihak proyek, perhitungan daya dukung berdasarkan data Sondir, SPT, parameter geser tanah dan PDA Test. Perhitungan jumlah tiang dan perhitungan efisiensi kelompok tiang. Dari hasil perhitungan daya dukung didapatkan nilai daya dukung tiang yang terbesar adalah berdasarkan data PDA Test yaitu 43,23 ton, jumlah tiang yang digunakan sebanyak dua tiang pada satu pile cap ukuran (100x125)cm dengan kedalaman 6 meter dan efisiensi tiang kelompok 89,7%.
Kata kunci: daya dukung, tiang pancang.

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI