DIGITAL LIBRARY
JUDUL | : | Analisis Minat Menjadi Guru Dan Efektifitas Pembelajaran Micro Teaching Terhadap Kesiapan Mengajar Mahasiswa Pendidikan Ekonomi Fkip Ulm | |
PENGARANG | : | SENO WAHYUDI ATMOJO | |
PENERBIT | : | UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT | |
TANGGAL | : | 2022-06-14 |
Seno Wahyudi Atmojo,2021 Analisis Minat Menjadi Guru Dan Efektifitas Pembelajaran
Micro Teaching Terhadap Kesiapan Mengajar Mahasiswa Pendidikan Ekonomi Fkip
Ulm. Skripsi, program studi pendidikan ekonomi, FKIP Universitas Lambung
Mangkurat Banjarmasin. Dibawah bimbingan Mahmudah Hasanah, M.Pd sebagai
pembimbing.
Penelitian ini bertujuan untuk : 1) Untuk mengetahui Minat menjadi Guru
pada mahasiswa pendidikan ekonomi FKIP ULM angkatan tahun 2017, 2) Untuk
mengetahui Efektivitas Pembelajaran Microteaching pada mahasiswa pendidikan
ekonomi FKIP ULM angkatan tahun 2017, 3) Untuk mengetahui kesiapan mengajar
mahasiswa Pendidikan ekonomi FKIP ULM angkatan tahun 2017, 4) Untuk
mengetahui ada tidaknya pengaruh efektifitas pembelajaran Microteaching terhadap
kesiapan pembelajaran mahasiswa pendidikan ekonomi FKIP ULM angkatan tahun
2017, 5) Untuk mengetahui ada tidaknya pegaruh minat menjadi guru terhadap
kesiapan mengajar mengajar mahasiswa pendidikan ekonomi FKIP ULM angkatan
tahun 2017, 6) Untuk mengetahui ada tidaknya pengaruh efektifitas pembelajaran
Microteaching dan minat menjadi guru terhadap kesiapan mengajar mahasiswa
Pendidikan ekonomi FKIP ULM angkatan tahun 2017.
Metode penelitian ini menggunakan deskriptif kuantitatif. Sampel penelitian
diambil semua mahsiswa pendidikan ekonomi yang masih aktif 2020 dan telah
mengambil mata kuliah micoteaching 638 mahasiswa menggunakan rumus solvin
(2011:87) sehinga menjadi 87 responden, teknik pengumpulan data menggunakan
kuesioner (angket) dan dokumentasi.
Hasil dari analisi deskriptif menunjukan bahwa adanya pengaruh positif
antara variabel minat terhadap kesiapan mengajar yang dukung dengan hasil
perhitungan koefisien korelasi sebesar 0,585 dimana nilai probabilitas kefisien
korelasi (p) = 0,000 < α = 0,05 dengan demikian ada pengaruh antara minat menjadi
guru terhadap kesiapan mengajar, dan variabel pembelajaran microteaching
mempunyai pengaruh yang positif dibuktikan dengan perhitungan koefisiensi
korelasi sebsar 0,594 dan nilai probabilitas kefisien korelasi (p) = 0,000 < α = 0,05
dengan demikian ada pengaruh antara pengajaran microteaching terhadap kesiapan
mengajar.
NO | DOWNLOAD LINK |
1 | FILE 1 |
File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI