DIGITAL LIBRARY
JUDUL | : | LITERATURE REVIEW: HUBUNGAN MUTU PELAYANAN DENGAN MINAT KUNJUNGAN ULANG PASIEN KE RUMAH SAKIT | |
PENGARANG | : | MELIYANA | |
PENERBIT | : | UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT | |
TANGGAL | : | 2022-06-16 |
Rumah Sakit adalah institusi pelayanan kesehatan yang menyelenggarakan pelayanan kesehatan perorangan secara paripurna yang menyediakan pelayanan rawat inap, rawat jalan, dan gawat darurat.Rumah sakit merupakan bagian internal sistem pelayanan kesehatan. Rumah sakit mempunyai berbagai macam jenis pelayanan kesehatan yang dapat diunggulkan untuk mempertahankan loyalitas pasien sehingga pasien akan tetap melakukan kunjungan ulang. Dalam meningkatkan kunjungan pasien ke rumah sakit maka rumah sakit harus mampu menampilkan dan memberikan pelayanan kesehatan yang bermutu. Metode penulisanyang digunakan adalah kajian pustaka (literature review) dengan jenis scopingreview.Hasilyangdidapatkanberdasarkan10 studiterdahulumengenaiadanyahubunganmutu pelayanan dengan minat kunjungan ulang pasien ke rumah sakit berdasarkan dimensibuktifisikterdapat 9 studi,dimensi kehandalan terdapat 9, dimensi ketanggapan8 studi, dimensi jaminan terdapat 7 studi , danuntukdimensiempatiterdapat 8 studi.Saranyangdapatdiberikan agar peneliti selanjutnya dapat menjadikan literature review ini sebagaisalah satu referensi untuk melakukan penelitian. Bagi rumah sakit diharapkan agar dapat mempertahankan dan terus meningkatkan mutu pelayanan yang diberikan kepada pasien sehingga loyalitas pasien terhadap rumah sakit tetap terjaga dan mau melakukan kunjungan ulang saat memerlukan pelayanan kesehatan.
NO | DOWNLOAD LINK |
1 | FILE 1 |
File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI