DIGITAL LIBRARY



JUDUL:PERBEDAAN PERSEPSI HASIL BELAJAR MATEMATIKA PESERTA DIDIK PEMBELAJARAN JARAK JAUH (PJJ) SMA (SEKOLAH MENENGAH ATAS) KELAS X ANTARA DAERAH BISING DENGAN DAERAH TIDAK BISING
PENGARANG:ROHMATUL UMMAH-286
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2022-06-16


 

PERBEDAAN PERSEPSI HASIL BELAJAR MATEMATIKA PESERTA DIDIK PEMBELAJARAN JARAK JAUH (PJJ) SMA (SEKOLAH MENENGAH ATAS) KELAS X ANTARA DAERAH BISING DENGAN DAERAH TIDAK BISING

 

Rohmatul Ummah

 

Pembelajaran jarak jauh yang dilakukan secara berkepanjangan mampu menimbulkan efek negatif terhadap persepsi hasil belajar dan pada kenyataannya Pembelajaran jarak jauh selalu diperpanjang setiap bulannya sehingga mampu menimbulkan banyak dampak negatif terhadap aspek persepsi hasil belajar. Kebisingan yang terjadi di lingkungan pembelajaran mampu mempengaruhi persepsi hasil belajar peserta didik yang mana ketika peserta didik melakukan pembelajaran jarak jauh dengan keadaan lingkungan yang bising maka akan menimbulkan dua factor yang mampu mempengaruhi persepsi hasil belajar. Penelitian ini dilakukan dengan tujuan untuk mengetahui adanya perbedaan persepsi hasil belajar matematika peserta didik pembelajaran jarak jauh (PJJ) SMA (Sekolah Menengah Atas) kelas X antara daerah bising dengan daerah tidak bising. Penelitian dilakukan dengan penelitian kuantitatif, dengan jumlah responden sebanyak 210 peserta didik yang terbagi menjadi 105 peserta didik dari daerah bising dan 105 peserta didik dari daerah tidak bising. Dalam penelitian ini terdapat satu intrumen penelitian dengan dua kelompok yaitu variabel persepsi hasil belajar dengan kelompok bising dan tidak bising yang alat ukurnya menggunakan alat ukur dengan panduan RPP. Berdasarkan analisis independent sampel T-test didapatkan bahwa nilai t hitung bernilai positif > t tabel (4.016 > 1,96). Dapat disimpulkan bahwa terdapat perbedaan persepsi hasil belajar matematika peserta didik pembelajaran jarak jauh (PJJ) SMA (Sekolah Menengah Atas) kelas X antara daerah bising dengan daerah tidak bising.

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI