DIGITAL LIBRARY



JUDUL:ANALISIS PERENCANAAN TEBAL PERKERASAN LENTUR MENGGUNAKAN MDP 02/M/BM/2017 DAN PT-01-2002-B PADA RUAS JALAN LIANG ANGGANG – BTS. KOTA PELAIHARI KABUPATEN TANAH LAUT
PENGARANG:Muhammad Nur Ramadhani
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2022-06-17


Jalan raya merupakan prasarana transportasi yang penting dalam suatu sistem 

transportasi Adapun Jalan Liang Anggang menuju Bati bati Tanah Laut merupakan

Jalan Provinsi yang mendapatkan perbaikan berupa Rehabilitasi yang mengalami

kerusakan dan terputus aksesnya pada saat banjir yang terjadi sehingga

dilakukannya perbaikan untuk kedepannya jalan mampu dioptimalkan dan dapat

menghindari tenggalamnya akibat banjir seperti yang terjadi sebelumnya. Tujuan

penelitian ini dilakukan Komparasi hasil perencanan tebal lapis perkerasan lentur

menggunakan metode MDP. 02/M/BM/2017 serta Penyesuain Oleh No.01/S/MDP

2017 dengan  Pt T-01-2002-B dengan Perencanaan dilapangan. Penelitian ini

dilakukan pada Proyek Rehabilitasi Jalan SP. Liang Anggang – Batas Kota

Pelaihari Seksi 2 pada Segmen 1 STA 0+000-1+200 Kabupaten Tanah Laut.

Hasil dari perencanaan tebal perkerasan lentur menggunakan MDP

02/M/BM/2017 dengan Kebutuhan lapis permukan (D1) AC –WC 40 mm, AC –BC

60 mm, AC –BASE 80 mm, Lapis Pondasi Atas (D2) Agregat Kelas A 300 mm, dan

Metode Pt T 01-2002-B  Lapis permukaan (D1) 280 mm, Lapis Pondasi Atas (D2)

Agregat Kelas A 150 mm, dan Lapis Pondasi Bawah (D3) dengan Agregat Kelas B

170 mm. Dari hasil perencanaan dari kedua metode untuk dibandingkan dengan

Gambar Rencana terjadi perbedaan sangat tebal lapis permukaan (D1) menggunkan

MDP 02/M/BM/2017 dengan metode Pt T 01-2002-B, Serta Analisis Faktor

Keaman Dinding Pasangan Batu terhadap Gaya Geser,Gaya Guling,dan daya

Dukung Tanah memenuhi Syarat pada SNI 8460-2017 

 

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI