DIGITAL LIBRARY
JUDUL | : | ANALISIS PERENCANAAN TEBAL PERKERASAN LENTUR MENGGUNAKAN MDP 02/M/BM/2017 DAN PT-01-2002-B PADA RUAS JALAN LIANG ANGGANG – BTS. KOTA PELAIHARI KABUPATEN TANAH LAUT | |
PENGARANG | : | Muhammad Nur Ramadhani | |
PENERBIT | : | UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT | |
TANGGAL | : | 2022-06-17 |
Jalan raya merupakan prasarana transportasi yang penting dalam suatu sistem
transportasi Adapun Jalan Liang Anggang menuju Bati bati Tanah Laut merupakan
Jalan Provinsi yang mendapatkan perbaikan berupa Rehabilitasi yang mengalami
kerusakan dan terputus aksesnya pada saat banjir yang terjadi sehingga
dilakukannya perbaikan untuk kedepannya jalan mampu dioptimalkan dan dapat
menghindari tenggalamnya akibat banjir seperti yang terjadi sebelumnya. Tujuan
penelitian ini dilakukan Komparasi hasil perencanan tebal lapis perkerasan lentur
menggunakan metode MDP. 02/M/BM/2017 serta Penyesuain Oleh No.01/S/MDP
2017 dengan Pt T-01-2002-B dengan Perencanaan dilapangan. Penelitian ini
dilakukan pada Proyek Rehabilitasi Jalan SP. Liang Anggang – Batas Kota
Pelaihari Seksi 2 pada Segmen 1 STA 0+000-1+200 Kabupaten Tanah Laut.
Hasil dari perencanaan tebal perkerasan lentur menggunakan MDP
02/M/BM/2017 dengan Kebutuhan lapis permukan (D1) AC –WC 40 mm, AC –BC
60 mm, AC –BASE 80 mm, Lapis Pondasi Atas (D2) Agregat Kelas A 300 mm, dan
Metode Pt T 01-2002-B Lapis permukaan (D1) 280 mm, Lapis Pondasi Atas (D2)
Agregat Kelas A 150 mm, dan Lapis Pondasi Bawah (D3) dengan Agregat Kelas B
170 mm. Dari hasil perencanaan dari kedua metode untuk dibandingkan dengan
Gambar Rencana terjadi perbedaan sangat tebal lapis permukaan (D1) menggunkan
MDP 02/M/BM/2017 dengan metode Pt T 01-2002-B, Serta Analisis Faktor
Keaman Dinding Pasangan Batu terhadap Gaya Geser,Gaya Guling,dan daya
Dukung Tanah memenuhi Syarat pada SNI 8460-2017
NO | DOWNLOAD LINK |
1 | FILE 1 |
File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI