DIGITAL LIBRARY



JUDUL:Kantor Grid Network Kompas Gramedia Jakarta Pusat Upaya Next Normal Worklife Strategy
PENGARANG:David Halim
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2022-06-18


 

Berlangsungnya pandemi Covid-19 mengubah banyak hal, kita dapat beraktivitas seperti sekolah, jual-beli, rapat, seminar, hingga bekerja hanya duduk dihadapan perangkat pintar di dalam rumah tanpa harus jauh jauh ke sekolah, pasar, gedung pertemuan, maupun kantor. Namun bekerja dari rumah turut mengubah pandangan karyawan mengenai keselamatan di tempat kerja seandainya mereka harus kembali bekerja di kantor, serupa dengan perusahaan Grid Network yang merupakan anak perusahaan Kompas Gramedia untuk penerbitan yang memproduksi dan mendistribusikan berita, hiburan dan gaya hidup. Karena hasil keluaran media ini adalah digital dan cetak, pekerjaan di kantor masih sangat diperlukan dan tidak bisa diganti sepenuhnya dengan sistem daring.

Biaya operasional gedung terkhususnya gedung Grid Network yang terus berjalan walaupun tidak digunakan secara maksimal, Finance perlu fisik invoice yang ada di kantor, pekerjaan perawatan inventaris kantor, membuat laporan perlu data fisik, event/shooting, serta brainstroming karyawan disadari lebih optimal dengan sistem bertemu langsung karena komunikasi dan diskusi hingga berbagi ide face on face akan lebih memahami bahasa tubuh selain hanya kata-kata yang diucapkan. Selain itu Perusahaan perlu meyakinkan karyawan mereka bahwa kantor adalah lingkungan yang aman.

Hal tersebut diwujudkan dengan menggunakan metode persepsi spasial dengan konsep Biofilik yang mana salah satu bentuk desain bangunan berkelanj

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI