DIGITAL LIBRARY



JUDUL:KEANEKARAGAMAN FAMILIA POACEAE DI KAWASAN PERSAWAHAN DESA TANIPAH KECAMATAN MANDASTANA SEBAGAI BAHAN PENGAYAAN KONSEP KEANEKARAGAMAN HAYATI BERBENTUK E-BOOKLET DI SMA
PENGARANG:ALIFIA NOVARIANI
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2022-06-20


 

KEANEKARAGAMAN FAMILIA POACEAE  DI KAWASAN PERSAWAHAN DESA TANIPAH KECAMATAN MANDASTANA SEBAGAI BAHAN PENGAYAAN KONSEP KEANEKARAGAMAN HAYATI BERBENTUK E-BOOKLET DI SMA(Oleh: Alifia Novariani, H. Hardiansyah, Mahrudin, 2021; 207 Halaman)

 

 

 

 

 

ABSTRAK

 

 

 

Familia  poaceae merupakan salah satu potensi lokal yang dapat dijadikan sebagai sumber belajar. Pengembangan potensi lokal sebagai sumber belajar, dapat dikembangkan salah satunya dalam bentuk Booklet elektronik.Salah satu materi mata pelajaran Biologi yang dapat diaplikasikan dengan potensi lokal yaitu  materi Keanekaragaman hayati. Penelitian ini bertujuan (1). Menganalisis Keanekaragaman Spesies familia Poaceae Di Kawasan Persawahan Desa Tanipah Kecamatan Mandastana Kabupaten Barito Kuala. (2) Mendeskripsikan validitas Booklet Elektronik tentang Keanekaragaman Spesies Familia Poaceae Di Kawasan Persawahan Desa Tanipah Kecamatan Mandastana Kabupaten Barito Kuala Yang disusun sebagai sumber belajar untuk bahan pengayaan konsep Keanekaragaman Hayati di SMA. (3). Mendeskripsikan uji keterbacaan Booklet Elektronik tentang Keanekaragaman Spesies Familia Poaceae Di Kawasan Persawahan Desa Tanipah Kecamatan Mandastana Kabupaten Barito Kuala Yang disusun sebagai sumber belajar untuk bahan pengayaan konsep Keanekaragaman Hayati di SMA. Metode penelitian ini merupakan penelitian dan pengembangan (R and D) dengan mengacu pada model pengembangan Borg and Gall (1989). Hasil yang diperoleh yaitu terdapat 9 spesies Poaceae Leersia hexandra, Panicum repens, Paspalum conjugatum, Ischaemum timorense, Echinochloa colonum, Brachiaria mutica, Paspalum vaginatum, Hymenachne amplexicaulis dan Sacciolepis interrupta. Hasil uji validitas memperoleh hasil valid, hasil uji keterbacaan mendapatkan hasil sangat baik, berdasarkan hal tersebut maka Booklet bisa digunakan.

 

 

 

Kata Kunci: E-Booklet, Keanekaragaman Spesies, Pengembangan, Poaceae

 

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI