DIGITAL LIBRARY



JUDUL:KAJIAN TINGKAT KERUSAKAN ANAKAN TREMBESI (Samanea saman) AKIBAT SERANGAN HAMA DAN PENYAKIT DI SHADEHOUSE DAN GREENHOUSE
PENGARANG:HASMIAH
PENERBIT:FAKULTAS KEHUTANAN
TANGGAL:2018-07-31


Tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui frekuensi, intensitas, dan tingkat kerusakan terhadap serangan hama dan penyakit di shadehouse dan greenhouse. Berdasarkan hasil penelitian frekuensi serangan hama dan penyakit di shadehouse jumlah serangan hama dan penyakit 87 anakan, dan di greenhouse 52 anakan, Intensitas serangan hama dan penyakit pada anakan trembesi di shadehouse 46,26% dan greenhouse 32,69%, serta tingkat kerusakan pada anakan trembesi akibat serangan hama dan penyakit di shadehouse dan greenhouse tergolong ringan.
Berdasarkan hasil penelitian yang dilakukan di shadehouse hama yang menyerang anakan trembesi adalah belalang hijau, ulat kantong dan telur ulat kantomg, sedangkan di greenhouse tidak ada jenis hama yang ditemukan tetapi ada aktivitas hama, dan serangan penyakit di shadehouse adalah bercak daun, perubahan warna dan layu cendawa sedangkan di greenhouse bercak daun dan perubahan warna. Perbedaan antara shadhouse dan greenhouse adalah gejala serangan dan tingkat kerusakan serta jenis hama yang menyerang anakan trembesi.
Kata kunci : hama, penyakit, trembesi, shadehouse,greenhouse

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI