DIGITAL LIBRARY



JUDUL:PENGARUH PENGETAHUAN, PENGALAMAN, KOMPLEKSITAS TUGAS, DAN STRES KERJA AUDITOR TERHADAP AUDIT JUDGMENT (STUDI EMPIRIS PADA BADAN PEMERIKSA KEUANGAN REPUBLIK INDONESIA PERWAKILAN PROVINSI KALIMANTAN SELATAN)
PENGARANG:SINTYA AYU WINANTI
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2022-06-27


 

                              ABSTRAKSI

Sintya Ayu Winanti (2021). Pengaruh Pengetahuan, Pengalaman, Kompleksitas Tugas, dan Stres Kerja Auditor Terhadap Audit Judgment (Studi Empiris Pada Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia Perwakilan Provinsi Kalimantan Selatan. Pembimbing: Dr. Syaiful Hifni, Drs, Ec, M.Si, Ak, CA.

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh pengetahuan, pengalaman, kompleksitas tugas dan stres kerja Auditor terhadap audit judgment di BPK RI Provinsi Kalimantan Selatan. Variabel Independen yang diukur dalam penelitian ini adalah pengetahuan, pengalaman, kompleksitas tugas, dan stres kerja. Sedangkan, variabel dependen yang digunakan adalah audit judgement.

Sampel dalam penelitian ini sebanyak 30 orang yang telah mengisi kuesioner penelitian. Teknik analisis dalam penelitian ini menggunakan analisis regresi linear berganda melalui program SPSS versi 23.

Hasil penelitian membuktikan bahwa pengetahuan dan pengalaman berpengaruh terhadap audit judgment. Sedangkan, kompleksitas tugas dan stres kerja tidak berpengaruh terhadap audit judgment.

Kata Kunci: Audit Judgment; Pengetahuan; Pengalaman; Kompleksitas Tugas; Stres Kerja

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI