DIGITAL LIBRARY



JUDUL:FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI FENOMENA AUDIT DELAY DI MASA COVID-19 (Studi Empiris pada Perusahaan Sektor Trade, Service, and Investment yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia Tahun 2019-2020)
PENGARANG:Titin Sumarni
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2022-06-27


Penelitian ini bertujuan untuk menguji dan menganalisis pengaruh ukuran KAP, ukuran perusahaan, likuiditas,  profitabilitas, solvabilitas, dan audit tenure terhadap audit delay. Variabel independen yang digunakan pada penelitian ini adalah ukuran KAP, ukuran perusahaan, likuiditas, profitabilitas, solvabilitas, dan audit tenure, sedangkan variabel dependen yang digunakan pada penelitian ini adalah audit delay.

Populasi dalam penelitian ini adalah perusahaan sektor Trade, Service, and Investment yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia tahun 2019-2020. Berdasarkan hasil pemilihan sampel dengan menggunakan metode puposive sampling, diperoleh 62 perusahaan dengan periode pengamatan 2 tahun yaitu 2019-2020, sehingga total pengamatan berjumlah 124. Data tersebut kemudian dianalisis menggunakan regresi linear berganda. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa ukuran KAP, profitabilitas, solvabilitas, dan audit tenure berpengaruh terhadap audit delay, sedangkan ukuran perusahaan dan likuiditas tidak berpengaruh terhadap audit delay.

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI