DIGITAL LIBRARY



JUDUL:PENYUSUNAN LAPORAN KEUANGAN BERDASARKAN STANDAR AKUNTANSI KEUANGAN ENTITAS MIKRO, KECIL DAN MENENGAH (SAK EMKM) PADA ALYA ORCHIDS BANJARMASIN
PENGARANG:ALYA NADHIRA
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2022-06-27


Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana penyusunan laporan keuangan berdasarkan Standar Akuntansi Keuangan Entitas Miikro, Kecil dan Menengah (SAK EMKM) pada Alya Orchids Banjarmasin.

Jenis penelitian ini menggunakan metode deskriptif kuantitatif, dipilihnya metode ini karena memberikan gambaran yang sistematis, jelas dan aktual tentang penerapan laporan keuangan berbasis SAK EMKM yang seharusnya. Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah dengan melakukan wawancara, observasi kelapangan dan berupa data yang didapatkan dari Alya Orchids Banjarmasin seperti: sejarah singkat perusahaan, struktur organisasi dan data-data lain yang mendukung penelitian. 

Hasil penelitian dari perusahaan dapat disimpulkan bahwa: Alya Orchids masih menggunakan asumsi dasar berbasis kas, sedangkan dalam SAK EMKM mengharuskan penyajian dengan asumsi berbasis akrual. Jadi dalam penelitian ini dibuatlah laporan keuangan Alya Orchids Banjarmasin sesuai dengan SAK EMKM.

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI