DIGITAL LIBRARY



JUDUL:INOVASI PELAYANAN PUBLIK MELALUI PELAYANAN ADMINISTRASI KELURAHAN TERINTEGRASI (PALUI) DI KELURAHAN SUNGAI ANDAI KECAMATAN BANJARMASIN UTARARAHAN
PENGARANG:DESSY HANDAYANI
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2022-06-27


Dessy Handayani. 1810411320033, 2022. “Inovasi Pelayanan Publik Melalui Pelayanan Administrasi Kelurahan Terintegrasi (PALUI) di Kelurahan Sungai Andai Kecamatan Banjarmasin Utara”. Dibawah bimbingan Muslih Amberi

 

    Penelitian ini bertujuan ingin mengetahui bagaimana Inovasi Pelayanan Administrasi Kelurahan Terintegrasi (PALUI), serta apa saja faktor penghambat dan pendukung dalam Inovasi Pelayanan Administrasi Kelurahan Terintegrasi (PALUI) di Kantor Kelurahan Sungai Andai Kecamatan Banjarmasin Utara.

 

        Metode penelitian ini adalah penelitian deskriptif  kualitatif dengan dua jenis data yaitu data primer dan data sekunder, serta teknik pengumpulan data yang dipakai adalah observasi partisipatif, wawancara terstruktur, dokumentasi. Adapun teknik analisis data yang dipakai adalah reduksi data, penyajian data, dan kesimpulan.

 

         Hasil penelitian memperlihatkan Inovasi Inovasi Pelayanan Administrasi Kelurahan Terintegrasi (PALUI) di Kantor Kelurahan Sungai Andai Kecamatan Banjarmasin Utara mengenai mekanisme dan prosedurnya sudah sesuai dengan 5 indikator atribut inovasi menurut teori Rogers. Akan tetapi masih terdapat kendala dalam pelaksanaanya yaitu hambatan teknis yang menghambat pegawai pelayanan menyelesaikan proses penyelenggaraan pelayanan publik. Sedangkan faktor pendukung yang dimiliki adalah sumber daya manusia yang baik dan server jaringan lancar yang dapat mendukung jalannya inovasi Pelayanan Administrasi Kelurahan Terintegrasi (PALUI).

 

         Saran dari penelitian ini yaitu diharapkan untuk menunjang Inovasi Pelayanan Publik Melalui Pelayanan Administrasi Kelurahan Terintegrasi (PALUI) di Kelurahan Sungai Andai Kecamatan Banjarmasin Utara dalam pembuatan surat permohonan, agar dapat berjalan dengan lancar maka server jaringan diperbaiki sehingga tidak terjadi error yang menghambat pelayanan.

 

Kata Kunci : Inovasi, Pelayanan Publik

 

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI