DIGITAL LIBRARY



JUDUL:PENGARUH GAYA KEPEMIMPINAN DAN STRES KERJA TERHADAP TURNOVER INTENTION PADA KARYAWAN PT. ASTRA SEDAYA FINANCE BANJARMASIN
PENGARANG:Nisha Dewi Utami Barus
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2022-06-27


ABSTRAK

Nisha Dewi Utami Barus, 1810412220012, 2022, Pengaruh Gaya Kepemimpinan dan Stres Kerja terhadap Turnover Intention pada Karyawan PT. Astra SedayaFinance Cabang Banjarmasin. Dibawah bimbingan Irwansyah.

Penelitian ini bertujuan untuk menguji Pengaruh Gaya Kepemimpinan dan Stres Kerja terhadap Turnover Intention pada Karyawan PT. Astra SedayaFinance Cabang Banjarmasin.

Pendekatan penelitian yang digunakan adalah pendekatan kuantitatif. Sampel diambil sebanyak 79 responden dengan teknik sampel jenuh. Pengumpulan data menggunakan kuesioner dan analisis data menggunakan regresi linier berganda.

Hasil penelitian membuktikan gaya kepemimpinan berpengaruh negatif dan signifikan secara parsial terhadap turnover intention dengan besar pengaruh 0,125 atau sebesar 12,5%, stres kerja berpengaruh positif dan signifikan secara parsial terhadap turnover intention dengan besar pengaruh 0,603 atau sebesar 60,3%. Kemudian gaya kepemimpinan dan stres kerja secara simultan berpengaruh signifikan terhadap turnover intention dengan besar pengaruh 0,636 atau sebesar 63,6%.

Kata Kunci: Gaya Kepemimpinan, Stres Kerja, Turnover Intention

 

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI