DIGITAL LIBRARY



JUDUL:ANALISIS LAJU PERTUMBUHAN, KONTRIBUSI, DAN EFEKTIVITAS PAJAK RESTORAN KOTA BANJARMASIN SEBELUM DAN SAAT PANDEMI
PENGARANG:ACHMAD FAUZIANNOR
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2022-06-28


ABSTRAK

Achmad Fauziannor, (2022), Analisis Laju Pertumbuhan, Kontribusi dan Efektivitas Pajak Restoran Kota Banjarmasin Sebelum dan Saat Pandemi. Pembimbing Nur Astri Sari, SE, M.Ak, Ak, CA

Tujuan dari penelitian ini untuk Menganalisis laju pertumbuhan, kontribusi dan efektivitas pajak restoran Kota Banjarmasin Sebelum dan Saat Pandemi.

Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif kuantitatif yang menggunakan data sekunder, karena data yang diambil menggunakan data dari sistem database basis data di Dinas Pendapatan Daerah Kota Banjarmasin dan Dinas Pariwisata Kota Banjarmasin. Seperti rekapitulasi target dan realisasi pajak restoran tahun 2018 s/d 2021 Kota Banjarmasin, realisasi PAD tahun 2018 s/d 2020 Kota Banjarmasin.

Hasil dari penelitian ini yaitu dari tingkat laju pertumbuhan pajak restoran Kota Banjarmasin memiliki rata-rata sebesar 10% yang termasuk kategori kurang berhasil. Untuk perhitungan kontribusi pajak restoran Kota Banjarmasin memiliki rata-rata 15,40% yang artinya tidak berhasil. Sedangkan dari efektivitas pajak restoran Kota Banjarmasin memiliki rata-rata mencapai  108,46% yang dapat dikategorikan sangat efektif. Saat terjadi pandemi mengalami penurunan. Seperti izin usaha restoran baru di Kota Banjarmasin dan wajib pajak restoran di Kota Banjarmasin.

 

Kata Kunci : Pajak Restoran, Laju Pertumbuhan, Kontribusi, Efektivitas, 

         Pandemi

 

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI