DIGITAL LIBRARY



JUDUL:PENGARUH PERGANTIAN MANAJEMEN DAN AUDIT FEE TERHADAP PERGANTIAN KANTOR AKUNTAN PUBLIK DENGAN FINANCIAL DISTRESS SEBAGAI VARIABEL MODERASI (Studi pada Perusahaan Manufaktur yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia Tahun 2016-2020)
PENGARANG:Siti Raidatul Aufa
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2022-06-28


Aufa (2022). Pengaruh Pergantian Manajemen dan Audit Fee terhadap Pergantian Kantor Akuntan Publik dengan Financial Distress sebagai Variabel Moderasi (Studi pada Perusahaan Manufaktur yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia Tahun 2016-2020). Pembimbing: Fahmi Rizani.

Penelitian ini dilakukan untuk menguji dan menganalisis pengaruh pergantian manajemen dan audit fee terhadap pergantian kantor akuntan publik dengan financial distress sebagai pemoderasi. Sampel penelitian sebanyak 17 perusahaan manufaktur yang terdaftar di BEI tahun 2016-2020 dengan laporan keuangan dan laporan tahunan sebanyak 85. Data pada penelitian ini diolah dengan metode analisis regresi logistik dan Moderate Regression Analysis. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa variabel pergantian manajemen dan audit fee tidak berpengaruh terhadap pergantian kantor akuntan publik. Variabel financial distress tidak mampu memoderasi pengaruh pergantian manajemen dan audit fee terhadap pergantian kantor akuntan publik.

 

Kata Kunci: Pergantian Kantor Akuntan Publik, Pergantian Manajemen, Audit Fee, dan Financial Distress.

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI