DIGITAL LIBRARY



JUDUL:INOVASI PELAYANAN PUBLIK PEMERINTAHAN KABUPATEN BANJAR (STUDI KASUS MAL PELAYANAN PUBLIK BAROKAH KABUPATEN BANJAR)
PENGARANG:PUTERI DZURAIDAH
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2022-06-28


Abstrak

Puteri Dzuraidah, 1810411120010, Inovasi Pelayanan Publik Pemerintahan Kabupaten Banjar (Studi Kasus Mal Pelayanan Publik Barokah Kabupaten Banjar). Dibawah bimbingan Bapak M. Nur Iman Ridwan

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana inovasi pelayanan publik pemerintahan kabupaten Banjar dan mengidentifikasi faktor apa saja penghambat inovasi pelayanan publik pemerintahan kabupaten Banjar di Mal Pelayanan Publik Barokah Kabupaten Banjar.

Penelitian ini dilakukan dengan menggunakan pendekatan kualitatif dengan tipe penelitian deskriptif. Sumber data yang digunakan yaitu data primer dan data sekunder berupa dengan dokumentasi, artikel dan buku serta peraturan dari internet. Teknik pengumpulan data dengan observasi, wawancara dan dokumentasi.

Hasil dari penelitian ini menunjukan bahwa Inovasi Pelayanan Publik Pemerintahan Kabupaten Banjar (Studi Kasus Mal Pelayanan Publik Barokah Kabupaten Banjar) dilihat dengan menggunakan 5 karakteristik inovasi pelayanan publik sudah berjalan dengan baik. Adapun faktor penghambat Inovasi Pelayanan Publik Pemerintahan Kabupaten Banjar (Studi Kasus Mal Pelayanan Publik Barokah Kabupaten Banjar) yaitu keterbatasan anggaran, sosialisasi kepada masyarakat dan adanya pandemi Covid-19.

 

Kata Kunci : Inovasi, Pelayanan Publik, Mal Pelayanan Publik

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Abstract

Puteri Dzuraidah, 1810411120010, Public Service Innovation of Banjar Regency Government (Case Study of Barokah Public Service Mall Banjar Regency). Under the guidance of Mr. M. Nur Iman Ridwan

This study aims to find out how the public service innovation of the Banjar district government is and identify what factors are inhibiting the innovation of the Banjar district government's public service at the Barokah Public Service Mall Banjar district.

This research was conducted using a qualitative approach with a descriptive type of research. Sources of data used are primary data and secondary data in the form of documentation, articles and books and regulations from the internet. Data collection techniques by observation, interviews and documentation.

The results of this study indicate that the Public Service Innovation of the Banjar Regency Government (Case Study of the Barokah Public Service Mall Banjar Regency) seen by using the 5 characteristics of public service innovation has been running well. The inhibiting factors for the Public Service Innovation of the Banjar Regency Government (Case Study of the Barokah Public Service Mall Banjar Regency) are limited budgets, socialization to the community and the Covid-19 pandemic.

 

Keywords: Innovation, Public Service, Public Service Mall

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI