DIGITAL LIBRARY



JUDUL:HUBUNGAN DAYA LEDAK OTOT LENGAN DAN KELENTUKAN PINGGANG TERHADAP HASIL BANTINGAN KAYANG ATLET GULAT DI KABUPATEN TANAH LAUT
PENGARANG:YANDA HARTATI
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2022-06-29


ABSTRAK 

 

YANDA HARTATI, NIM.1810122120023.“Hubungan Daya Ledak Otot Lengan dan Kelentukan Pinggang Terhadap Hasil Bantingan Kayang Atlet Gulat Dikabupaten Tanah Laut”. Skripsi, ProgramStudi Pendidikan Jasmani, Jurusan Pendidikan Olahraga dan Kesehatan,FakultasKeguruandanIlmuPendidikan,UniversitasLambungMangkurat.Pembimbing:(I)Mita Erliana, S.Pd., M.Or. Pembimbing: (II) Norma Anggara, S.Pd, M.Pd.

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui 1) Ada tidaknya hubungan daya ledak otot lengan terhadap hasil bantingan kayang atlet gulat di Kabupaten Tanah Laut. 2) Ada tidak nya hubungan kelentukan pinggang terhadap hasil bantingan kayang atlet gulat di Kabupaten Tanah Laut. 3) Ada tidak nya hubungan daya ledak otot lengan dan kelentukan pinggang terhadap hasil bantingan kayang atlet gulat di Kabupaten Tanah Laut.

Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian adalah menggunakan metode korelasi. Sampel dari penelitian ini adalahatlet gulat junior U-19sampel penelitian berjumlah 20 orang, dengan teknik purposive sampling. Analisis data yang digunakan di dalam penelitian ini adalah dengan menggunakan analisis Uji Normalitas, Uji Homogenitas, dan Uji Korelasi.

Kesimpulan: 1) Ada hubungan daya ledak otot lengan terhadap hasil bantingan kayang atlet gulat di Kabupaten Tanah Laut diperoleh hasil penelitian dengan nilai Regresi = 0,754 dengan ketentuan kriteria koefisien korelasi hubungannya adalah kuat. 2) Ada hubungan kelentukan pinggang terhadap hasil bantingan kayang atlet gulat di Kabupaten Tanah Laut diperoleh hasil penelitian dengan nilai Regresi = 0,736 dengan ketentuan kriteria koefisien korelasi hubungannya adalah kuat. 3) Ada hubungan daya ledak otot lengan dan kelentukan pinggang terhadap hasil bantingan kayang atlet gulat di Kabupaten Tanah Laut diperoleh hasil penelitian dengan nilai Regresi = I dengan ketentuan kriteria koefisien korelasi hubungannya adalah sangat kuat.

 

Kata Kunci : Daya Ledak Otot Lengan, Kelentukan Pinggang, Bantingan Kayang.

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI