DIGITAL LIBRARY



JUDUL:PENGARUH MODAL KERJA, LIKUIDITAS, LEVERAGE, UKURAN PERUSAHAAN TERHADAP PROFITABILITAS PADA SUB SEKTOR PERDAGANGAN BESAR YANG TERDAFTAR DI BEI 2017-2020
PENGARANG:TESYA NOOR JANNAH ROSIYANI
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2022-06-30


ABSTRAKSI

Tesya Noor Jannah Rosiyani (2021). ”Pengaruh Modal Kerja, Likuiditas, Leverage, dan Ukuran Perusahaan Terhadap Profitabilitas  pada Perusahaan Sub Sektor Perdagangan Besar yang Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia (BEI) Periode 2017-2020)”. Pembimbing: H. Kasyful Anwar.

Penelitian ini bertujuan untuk menguji dan menganalisis pengaruh modal kerja, likuiditas, leverage dan ukuran perusahaan terhadap profitabilitas. Variabel independen yang digunakan dalam penelitian ini modal kerja, likuiditas, leverage dan ukuran perusahaan. Sedangkan variabel dependen yang digunakan dalam penelitian ini adalah profitabilitas yang diukur menggunakan Return On Equity (ROE).

Populasi dari penelitian ini adalah perusahaan pertambangan yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia/BEI pada periode 2017-2020. Sampel dipilih menggunakan metode purposive sampling dan memperoleh sampel sebanyak 15 perusahaan perdagangan besar berdasarkan kriteria tertentu. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis regresi linear berganda melalui program SPSS versi 25.

Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa leverage dan ukuran perusahan berpengaruh positif dan signifikan terhadapprofitabilitas,sedangkan modal kerja dan likuiditas tidak berpengaruh terhadap profitabilitas.

Kata kunci: Profitabilitas, Modal Kerja, Likuiditas, Leverage Dan Ukuran Perusahaan

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI