DIGITAL LIBRARY



JUDUL:PENGARUH EMPLOYABILITY DAN PERCEIVED ORGANIZATIONAL SUPPORT TERHADAP JOB INSECURITY PADA MASA PANDEMI COVID-19 (Studi pada Karyawan Bagian Produksi PT Wilson Lautan Karet di Kota Banjarmasin)
PENGARANG:KIKI AULIA
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2022-06-30


ABSTRAKSI

Kiki (2022). Pengaruh Employability dan Perceived Organizational Support Terhadap Job Insecurity pada Masa Pandemi Covid-19 (Studi pada Karyawan Bagian Produksi PT Wilson Lautan Karet di Kota Banjarmasin). Pembimbing : Suyatno.

Penelitian ini dilakukan untuk (1) menganalisis pengaruh Employability terhadap Job Insecurity karyawan pada PT Wilson Lautan Karet di Kota Banjarmasin; (2) untuk menganalisis pengaruh Perceived Organizational Support terhadap Job Insecuritykaryawanpada PT Wilson Lautan Karet di Kota Banjarmasin; (3) untuk menganalisis pengaruh bersama-sama Employability dan Perceived Organizational Support terhadap Job Insecurity karyawan pada PT Wilson Lautan Karet di Kota Banjarmasin.

Populasi yang digunakan adalah seluruh karyawanbagian produksi pada PT Wilson Lautan Karet di KotaBanjarmasin. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah Cluster Random Sampling. Responden penelitian ini adalah 141 karyawanbagian produksi pada PT Wilson Lautan Karetyang ada di Kota Banjarmasin. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah Regresi Linear Berganda, karena jumlah variabel independen yang digunakan lebih dari satu.

Hasil penelitian ini membuktikan adanya pengaruh negatif dan signifikan variabel Employability terhadap Job Insecurity karyawanpada PT Wilson Lautan Karet di Kota Banjarmasin. Variabel Perceived Organizational Support juga terbukti berpengaruh positif dan signifikan terhadap Job Insecurity karyawanpada PT Wilson Lautan Karet di KotaBanjarmasin. Kemudian, variabel Employability dan Perceived Organizational Support secara bersama-sama dan signifikan berpengaruh terhadap Job Insecurity karyawan pada PT Wilson Lautan Karet di Kota Banjarmasin.

 

Kata kunci : Employability, Perceived Organizational Support, Job Insecurity.

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI