DIGITAL LIBRARY



JUDUL:IDENTIFIKASI KESESUAIAN RPP GURU PJOK DENGAN STANDAR PROSES PENDIDIKAN DASAR DAN MENENGAH DI SEKOLAH DASAR NEGERI SE-KECAMATAN AMUNTAI UTARA KABUPATEN HULU SUNGAI UTARA TAHUN 2022
PENGARANG:AHMAD KUSAIRI
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2022-06-30


ABSTRAK

Ahmad Kusairi, NIM 1810122210021, 2022.Identifikasi Kesesuaian RPP Guru PJOK Dengan Standar Proses Pendidikan Dasar Dan Menengah Di Sekolah Dasar Negeri Se-Kecamatan Amuntai Utara Kabupaten Hulu Sungai Utara. Skripsi Program Studi Pendidikan Jasmani. Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan. Universitas Lambung Mangkurat. Pembimbing: (I) Drs. Sofyan, M.Pd. Pembimbing: (II) Dr. Mashud, S.Pd., M.Pd., AIFO. 

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kesesuaian RPP guru PJOK dengan standar proses pendidikan dasar dan menengah di Sekolah Dasar Negeri se-Kecamatan Amuntai Utara Kabupaten Hulu Sungai Utara.

Dalam penelitian ini metode yang digunakan adalah deskriptif kuantitatif dengan metode survei. Populasi dalam penelitian ini adalah Sekolah Dasar Negeri se-Kecamatan Amuntai Utara yang berjumlah 19 Sekolah. Sample yang akan diteliti dalam penelitian ini dipilih secara khusus dengan pertimbangan menggunakan teknik purposive.Dimana sample yang diteliti dalam penelitian ini adalah 8 orang guru PJOK di Sekolah Dasar Negeri se-Kecamatan Amuntai Utara Kabupaten Hulu Sungai Utara.

Hasil penelitian dari distribusi frekuensi dan kategori pada kesesuaian RPP guru PJOK dengan standar proses pendidikan dasar dan menengah di Sekolah Dasar Negeri Se-Kecamatan Amuntai Utara, Kabupaten Hulu Sungai Utara. Menunjukkan bahwa kategori “Sangat Baik” dan “Kurang” sebesar 0% yang berarti tidak ada untuk kesesuaian RPP PJOK dengan standar proses pendidikan dasar dan menengah di Sekolah Dasar Negeri Se-Kecamatan Amuntai Utara. Kemudian untuk kategori “Baik” sebesar 38% dengan jumlah 3 Sekolah yang untuk kesesuaian RPP PJOK dengan standar proses pendidikan dasar dan menengah di Sekolah Dasar Negeri Se-Kecamatan Amuntai Utara. Sedangkan untuk kategori “Sedang” sebesar 38% dengan jumlah 3 Sekolah yang untuk kesesuaian RPP PJOK dengan standar proses pendidikan dasar dan menengah di Sekolah Dasar Negeri Se-Kecamatan Amuntai Utara. Kemudian untuk kategori “Sangat Kurang” sebesar 25% dengan jumlah 3 Sekolah yang untuk kesesuaian RPP PJOK dengan standar proses pendidikan dasar dan menengah di Sekolah Dasar Negeri Se-Kecamatan Amuntai Utara.

Kata Kunci: Identifikasi Kesesuaian RPP Dengan Standar Proses Pendidikan Dasar Dan Menengah

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI