DIGITAL LIBRARY



JUDUL:ANALISIS PENGEMBANGAN TES FORMATIF MATERI PERSAMAAN DAN PERTIDAKSAMAAN LINIER SATU VARIABEL BERBASIS HIGH ORDER THINKING SKILL UNTUK SISWA SMP/MTs
PENGARANG:RISMIA TRIANI
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2022-06-30


Penelitian pengembangan ini merupakan lanjutan dari tahap preliminary yaitu tahap formative evalution terdiri dari tahap uji coba One To One, Small Group, dan Field Test dengan 10 soal HOTS yang bertujuan untuk mengetahui tingkat kesukaran, daya pembeda, fungsi distraktor, validitas dan reliabilitas pada soal tes formatif materi pembelajaran persamaan dan pertidaksamaan linier satu variabel di MTs Negeri 2 banjarmasin tahun ajaran 2021/2022 dengan melibatkan siswa kelas VIII A, VIII B, IX D, dan IX E. Metode penelitian yang digunakan adalah metode plomp dengan pengumpulan data berupa dokumentasi. Metode analisis yang digunakan untuk analisis data dengan Teknik analisis deskriptif kuantitatif dengan menggunakan SPSS dan Anates.  Sumber data berupa soal ujian, kunci jawaban dan seluruh  jawaban siswa. Hasil Penelitian ini menghasilkan tingkat kesukaran yang terlalu sukar dan sukar. Hasil analisis daya pembeda yang sedang atau cukup. Hasil analisis distraktor soal yang berfungsi dengan baik. Hasil analisis validitas yang menghasilkan 4 soal pilihan ganda dalam kategori cukup valid dengan kategori soal C4, C5, dan C6 dengan hasil reliabilitas yang baik.

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI