DIGITAL LIBRARY



JUDUL:SURVEI MINAT OLAHRAGA PERMAINAN BOLA BESAR PADA PESERTA DIDIK KELAS V SDN SUNGAI GARUDA KECAMATAN DAHA UTARA KABUPATEN HULU SUNGAI SELATAN
PENGARANG:MUHAMMAD RASIDY
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2022-07-01


ABSTRAK

Muhammad Rasidy, NIM. A1D115227, 2022.Survei Minat Olahraga Permainan Bola Besar Pada Peserta Didik Kelas V SDN Sungai Garuda Kecamatan Daha Utara Kabupaten Hulu Sungai Selatan”.Skripsi Program Studi Pendidikan Jasmani. Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan. Universitas Lambung Mangkurat. Pembimbing Utama: Drs. Abd. Hamid, M.Pd. Pembimbing Pendamping: Ramadhan Arifin, S.Pd., M.Pd. 

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui seberapa besar minat olahraga sepak bola pada peserta didik kelas V SDN Sungai Garuda.

Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode survei dengan teknik pengambilan data berupa angket. Populasi dalam penelitian ini adalah SDN Sungai Garuda Kelas V berjumlah 24 peserta didik. Sampel penelitian ini berjumlah 24 peserta didik teknik pengambilan sampel menggunakan total sampling atau sampel jenuh.

Hasil penelitian bahwa kategori “Sangat Tinggi” sebesar 4.35% dengan jumlah peserta didik 1 orang, kategori “Tinggi” sebesar 30.43% dengan jumlah peserta didik 7 orang, untuk kategori “Sedang” sebesar 30.43% dengan jumlah peserta didik 7 orang, kemudian untuk kategori “Rendah” sebesar 30.43% dengan jumlah peserta didik 7 orang dan untuk kategori “Sangat Rendah” sebesar 4.35% dengan jumlah peserta didik 1 orang.

Kesimpulan bahwa minat olahraga permainan bola besar pada peserta didik kelas V SDN Sungai Garuda Kecamatan Daha Utara Kabupaten Hulu Sungai Selatanmasuk dalam kategori sedangdilihat dari hasil rata-rata yang diperoleh yaitu 63.43.

Kata Kunci: Survei Minat Permainan Bola Besar.

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI