DIGITAL LIBRARY



JUDUL:MINAT PESERTA DIDIK KELAS XI SMA NEGERI 1 KANDANGAN KABUPATEN HULU SUNGAI SELATAN DALAM MENGIKUTI PEMBELAJAN PJOK DI MASA PADEMI COVID-19
PENGARANG:SRI WULANDARI
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2022-07-01


ABSTRAK

Sri Wulandari, NIM 1810122220001, 2022.Minat Peserta Didik Kelas XI SMA Negeri 1 Kandangan Kab.HSS Dalam Mengikuti Pembelajan PJOK Di Masa Pademi Covid-19. Skripsi Program Studi Pendidikan Jasmani. Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan. Universitas Lambung Mangkurat. Pembimbing: (I) Drs. Abd. Hamid, M.Pd. Pembimbing: (II) Arie Rakhman, S.Pd., M.Pd.

 

Berdasarkan latar belakang masalah yang telah di uraikan di atas, maka masalah dalam penelitian ini dapat di identifikasi sebagai berikut: 1) Sebagian peserta didik mengalami kesulitan dalam mengikuti pembelajaran pendidikan jasmani melalui daring. 2) Beberapa peserta didik tidak mengerjakan tugas dalam bentuk praktek dan teori yang di berikan oleh guru PJOK. 3) Kurangnya partisipasi peserta didik dalam mengikuti pembelajaran PJOK pada saat pandemi. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Minat Peserta Didik Kelas XI SMA Negeri 1 Kandangan Kab.HSS Dalam Mengikuti Pembelajan PJOK Di Masa Pademi Covid-19.

Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode survei dengan teknik pengambilan data berupa angket. Peneliti dapat melakukan pengumpulan data, misal dengan mengedarkan kuesoner, wawancara terstruktur. Desain dalam penelitian ini menggunakan deskriptif dengan pendekatan kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah peserta didik kelas XI SMAN 1 Kandangan yang berjumlah 256 peserta didik dari 8 kelas. Jumlah sampel dalam penelitian ini 38 orang. Teknik sampling yang digunakan dalam penelitian ini yaitu dengan teknik Probability Sampling.

Berdasarkan hasil penelitian dan pembahasan dapat disimpulkan bahwa minat peserta didik kelas XI SMA Negeri 1 Kandangan dalam mengikuti pembelajaran PJOK di masa Pandemi Covid-19. Menunjukkan bahwa kategori “Sangat Tinggi” sebesar 5% dengan jumlah peserta didik2 orang, untuk kategori “Tinggi” sebesar 21% dengan jumlah peserta didik8 orang, untuk kategori “Sedang” sebesar 47% dengan jumlah peserta didik18 orang, untuk kategori “Rendah” sebesar 21% dengan jumlah peserta didik8 orang, dan kemudian kategori “Sangat Rendah” sebesar 5% dengan jumlah peserta didik2 orang. Dari hasil rata-rata dengan jumlah 116.21. maka minat peserta didik kelas XI SMA Negeri 1 Kandangan dalam mengikuti pembelajaran PJOK di masa Pandemi Covid-19 dalam kategori “Sedang”.

Kata Kunci: Minat, PJOK dan Masa Pandemi Covid-19.

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI