DIGITAL LIBRARY



JUDUL:CYBER PUBLIC RELATIONS BANK KALSEL DALAM MENINGKATKAN CITRA POSITIF PERUSAHAAN DI ERA DIGITAL (Studi pada Program OBLIGASI - Obrolan Lintas Generasi)
PENGARANG:Enda Amelia Maha Gurusinga
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2022-07-01


ABSTRAK

Enda Amelia Maha Gurusinga, 1810414220012, 2022, Cyber Public Relations Bank Kalsel dalam Meningkatkan Citra Perusahaan di Era Digital (Studi pada Program OBLIGASI – Obrolan Lintas Generasi). Dibawah bimbingan Sarwani.

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana Cyber Public Relations Bank Kalsel dalam meningkatkan citra perusahaan di era digital melalui program OBLIGASI. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah kualitatif dengan jenis penelitian deskriptif. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah wawancara, dokumentasi, dan observasi.

Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa Cyber Public Relations Bank Kalsel melalui program OBLIGASI meningkatkan citra perusahaan di era digital, yang diteliti menggunakan sejumlah elemen Cyber Public Relations yaitu (1) Transparansi, di mana Bank Kalsel secara transparan mempublikasikan informasi perusahaan melalui program OBLIGASI.(2) Porositas Internet, yaitu program OBLIGASI selama penayangan belum pernah mengalami kebocoran informasi.(3) Internet sebagai Agen, Bank Kalsel memanfaatkan publik pengguna internet sebagai agen dalam menyebarkan informasi. (4) Kekayaan dalam Konten dan Jangkauan, program OBLIGASI adalah program yang kaya dengan memenuhi sejumlah gambar, video dan tulisan.

Adapun dari terjalankannya elemen tersebut memperoleh 3R bagi perusahaan yaitu (1) Relasi, terbentuk relasi berkelanjutan antara Bank Kalsel dengan lembaga lainnya. (2) Reputasi, melalui OBLIGASI, terbentuk reputasi perusahaan yang lebih modern.(3) Relevansi,menggunakan media sosial Instagram sebagai sarana mempublikasikan program OBLIGASI, dan membuat program yang sesuai dengan target publik.

Kata Kunci: Cyber Public Relations, Citra Perusahaan, Era Digital.

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI