DIGITAL LIBRARY



JUDUL:TINGKAT MOTIVASI ATLET ATLETIK HULU SUNGAI UTARA MENUJU PORPROV 2022 DI HULU SUNGAI SELATAN
PENGARANG:RAHMA PIRDA NOOR AZIZA
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2022-07-01


ABSTRAK

 

RAHMA PIRDA NOOR AZIZA, NIM.1810122120002. 2022. “Tingkat Motivasi Atlet Atletik Hulu Sungai Utara Menuju PORPROV 2022 di Hulu Sungai Selatan”. Skripsi, ProgramStudi Pendidikan Jasmani, Jurusan Pendidikan Olahraga dan Kesehatan,FakultasKeguruandanIlmuPendidikan,UniversitasLambungMangkurat.Pembimbing:(I)Mita Erliana, S.Pd., M.Or. (II) Akhmad Amirudin, S.Pd., M.Pd.

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besarkah tingkat motivasi atlet atletik Hulu Sungai Utara menuju PORPROV 2022 di Hulu Sungai Selatan pada saat berlatih dan bertanding dalam keberhasilan prestasinya sendiri.

 

Penelitian ini menggunakandeskriptifkuantitatif. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian metode survei dengan menggunakan observasi berupa angket dengan validitas 0,514 sebagai alat untuk mengambilan data. Sampel dari penelitian ini adalah atlet atletik Hulu Sungai Utara sebanyak 15 orang. Analisis data menggunakan deskriptifyang disajikan dalam bentuk persentase. Teknik sampel yang digunakan purposive samplingpertimbangan antara atlet aktif dan tidak aktif.                                            

Hasil penelitian menunjukan bahwa tingkat motivasi atlet atletik Hulu Sungai Utara menuju PORPROV 2022 di Hulu Sungai Selatan yang terdapat pada 1 atlet kategori sangat tinggi sebesar 7 %, 6 atlet kategori tinggi sebesar 40 %, 3 atlet kategori sedang sebesar 20 %, dan 5 atlet kategori rendah sebesar 33 %.

Dari kesimpulan penelitianini dapat disimpulkan bahwa tingkat motivasi atlet atletik Hulu Sungai Utara menuju PORPROV 2022 di Hulu Sungai Selatan sebagian besar motivasi adalah tinggi.

Kata Kunci : Tingkat Motivasi, Atlet, dan Atletik

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI