DIGITAL LIBRARY



JUDUL:ANALISIS TEKNIK PEROLEHAN POINT CABANG OLAHRAGA GULAT GAYA BEBAS PUTRI KELAS 76 KG KALIMANTAN SELATAN PADA KEJUARAAN PON XX PAPUA 2021
PENGARANG:EVA HAYATUN NADIYAH
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2022-07-01


EVA HAYATUN NADIYAH, NIM.1810122120020, Analisis Teknik Perolehan Point Cabang Olahraga Gulat Gaya Bebas Putri Kelas 76 Kg Kalimantan Selatan Pada PON XX Papua 2021. Skripsi Jurusan Pendidikan Olahraga dan Kesehatan, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Lambung Mangkurat. Pembimbing (I) Edwin Wahyu Dirgantoro,S.Or,M.Pd. Pembimbing (II) Norma Anggara,S.Pd., M.Pd.

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui teknik perolehan point yang digunakan dan persentase perolehan teknik point 2 oleh pegulat gaya bebas putri kelas 76 kg Kalimantan Selatan Pada Kejuaraan PON XX Papua 2021. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode analisis deskriptif. Sampel dalam penelitian ini adalah atlet gulat Kalimantan Selatan kelas 76 Kg dengan teknik purposive sampling. Analisis data yang digunakan dalam penelitian ini untuk mengetahui persentase perolehan point 2 dalam pertandingan dan mengetahui teknik yang digunakan atlet gulat dalam memperoleh point pada saat pertandingan.

Hasil analisis data pada pertandingan gulat Kalimantan Selatan teknik perolehan point yang sering didapat adalah point 2 yaitu dengan menggunakan teknik tangkapan kaki, memblok serangan lawannya sehingga dapat menguasai lawan dari belakang sehingga mampu memenangkan pertandingan dengan kemenangan mutlak (tosh). Persentasi perolehan angka teknik untuk memperoleh point 2 pada pertandingan  gulat putri kelas 76 Kg Kalimantan selatan sebanyak 40%.

 

 

Kata Kunci : Analisis,Teknik Perolehan Point, Gulat

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI