DIGITAL LIBRARY



JUDUL:HAMBATAN GURU PJOK DALAM MENINGKATKAN AKTIVITAS BELAJAR MOTORIK PESERTA DIDIK PADA SAAT PEMBELAJARAN DARING DI SD NEGERI SE-KECAMATAN BANJARBARU UTARA
PENGARANG:SLAMET BUDI SANTOSO
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2022-07-01


ABSTRAK

Slamet Budi Santoso, NIM A1D115035, 2022.Hambatan Guru PJOK Dalam Meningkatkan Aktivitas Belajar Motorik Peserta Didik Pada Saat Pembelajaran Daring Di SD Negeri Se-Kecamatan Banjarbaru Utara. Skripsi Program Studi Pendidikan Jasmani. Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan. Universitas Lambung Mangkurat. Pembimbing Utama: Dr. Rahmadi, S.Pd,. M.Pd. Pembimbing Pendamping: Dr. Eka Purnama Indah, S.Pd., M.Pd.

 

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hambatan guru PJOK dalam meningkatkan aktivitas belajar motorik peserta didik pada saat Pembelajaran Daring di SD Negeri Se-Kecamatan Banjarbaru Utara.

Penelitian ini menggunakan penelitian deskriptif kuantitatif. Metode yang digunakan pada penelitian ini adalah metode survei dengan instrumen berupa kuesioner. Adapun populasi pada penelitian ini adalah Guru PJOK yang ada di SD Negeri Se-Kecamatan Banjarbaru Utara.Sampel dalam penelitian ini adalah sebagian Guru PJOK yang ada di SD Negeri Se-Kecamatan Banjarbaru Utara. Dengan teknik pengambilan sampel yaitu menggunakan simple random sampling. Jadi jumlah subyek yang akan digunakan sebanyak 7 Sekolahan dengan 7 guru PJOK.

Berdasarkan hasil penelitian bahwa dilihat dari distribusi frekuensi dan kategori. Menunjukkan bahwa kategori “Hambatan Sangat Tinggi” sebesar 14% dengan jumlah 1, kategori “Hambatan Tinggi” sebesar 14% dengan jumlah 1 orang. Untuk kategori “Hambatan Cukup” sebesar 57% dengan jumlah 4 orang, kemudian untuk kategori “Hambatan Kurang” sebesar 14% dengan jumlah 1 orang dan untuk kategori “Hambatan Sangat Kurang” sebesar 0%.

Berdasarkan hasil penelitian dan pembahasan dapat disimpulkan bahwa hambatan guru PJOK dalam meningkatkan aktivitas belajar motorik peserta didik pada saat pembelajaran daring di SD Negeri Se-Kecamatan Banjarbaru Utara masuk dalam keadaan kategori hambatan cukup

Kata Kunci: Hambatan Guru PJOK, Aktivitas Belajar Motorik, Pembelajaran Daring.

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI