DIGITAL LIBRARY



JUDUL:TINGKAT KEBUGARAN JASMANI PESERTA DIDIK YANG MENGIKUTI EKSTRAKURIKULER DI MASA PANDEMI COVID-19 DI MTSN 2 HULU SUNGAI UTARA
PENGARANG:FATHURRAHMAN
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2022-07-02


ABSTRAK

Fathurrahman, NIM 1810122310053, 2022.Tingkat Kebugaran Jasmani Peserta Didik Yang Mengikuti Ekstrakurikuler Di Masa Pandemi Covid-19 Di MTsN 2 Hulu Sungai Utara”.Skripsi Program Studi Pendidikan Jasmani. Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan. Universitas Lambung Mangkurat. Pembimbing Utama: Dr. Herita Warni, M.Pd. Pembimbing Pendamping: Edwin Wahyu Dirgantoro, S.Or., M.Pd. 

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui tingkat kebugaran jasmani anggota ekstrakurikuler futsal dan voli di MTsN 2 HSU dengan aspek frekuensi pada (FITT).

Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif kuantitatif dengan metode survei dengan mengukur kebugaran jasmani melalui tes pengukuran dan angket untuk menganalisis kebugaran jasmani dengan TKJI yangberaspek padaFITT pada peserta didik yang mengikuti kegiatan ekstrakurikuler pada masa pandemi di MTsN 2 Hulu Sungai Utara. Populasi pada penelitian ini adalah peserta didik yang mengikuti kegiatan ekstrakurikuler yaitu voli dan futsal pada masa pandemi Covid-19 di MtsN 2 Hulu Sungai Utara. Sampel yang digunakan pada penelitian ini adalah semua anggota populasi yang mengikuti ekstrakurikuler selama pandemi covid-19 di MTsN 2 Hulu Sungai Utara yang berjumlah 70 orang.

Hasil penelitian dari distribusi frekuensi dan kategori pada peserta didik mempunyai tingkat kebugaran jasmani yang “kurang sekali”, yaitu sebanyak 4 peserta didik (4%), kemudian untuk kategori “kurang” sebanyak 60 peserta didik (60%), selanjutnya pada kategori “sedang” sebanyak 34 peserta didik (34%), kemudian pada kategori “baik” sebanyak 2 peserta didik (2%).

Kemudian dapat diambil kesimpulan untuk tingkat kebugaran jasmani peserta didik yang mengikuti ekstrakurikuler pada masa pandemi covid-19 di MTsN 2 Hulu Sungai Utara, secara keseluruhan berada dalam kategori “kurang”.

Kata Kunci: Tingkat Kebugaran Jasmani Yang Mengikuti Ekstrakurikuler Pada Masa Pandemi Covid-19

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI