DIGITAL LIBRARY



JUDUL:KINERJA PEGAWAI DALAM PEMBUATAN KARTU TANDA PENDUDUK ELEKTRONIK (KTP-el) PADA DINAS KEPENDUDUKAN DAN PENCATATAN SIPIL KABUPATEN BARITO KUALA
PENGARANG:Aipah
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2022-07-02


Aipah, 1810411620018, 2022. Kinerja Pegawai dalam Pembuatan Kartu Tanda Penduduk Elektronik ( KTP-el) pada Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Barito Kuala. Di bawah bimbingan Widyakanti.

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kinerja pegawai dalam pembuatan Kartu Tanda Penduduk Elektronik (KTP-el) pada Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Barito Kuala serta untuk mengetahui factor penghambat dalam pembuatan Kartu Tanda Penduduk Elektronik (KTP-el) pada Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Barito Kuala.

Metode penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan tipe penelitian kualitatif deskriptif. Lokasi penelitian ini bertempat di Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Barito Kuala. Data yang digunakan adalah data primer dan data sekunder dengan teknik pengumpulan data adalah wawancara, observasi dan dokumentasi. Sedangkan untuk teknik analisis data dalam penelitian ini menggunakan reduksi data, penyajian data dan penarikan kesimpulan.

Hasil penelitian ini menunjukkan kinerja pegawai dalam pembuatan Kartu Tanda Penduduk Elektronik (KTP-el) pada Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Barito Kuala sudah baik, dilihat dari 5 (lima) indikator kinerja yaitu Productive (Produktivitas), Service quality (Kualitas layanan), Responsiviness (Responsivitas), Responsibility (Responsibilitas), Accountability (Akuntabilitas). Dalam penelitian ini juga terdapat faktor penghambat yang ditemukan dalam pembuatan Kartu Tanda Penduduk Elektronik (KTP-el) yaitu kurangnya sumber daya manusia, trafic yang kurang kuat dan kedisiplinan pegawai.

Berdasarkan hasil penelitian ini disarankan kepada Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Barito Kuala diharapkan bisa menambah sumber daya manusia, karena dari keterangan pegawai yang sudah lama bekerja mengatakan bahwa perlunya penambahan tenaga pegawai. Selain itu, dari segi kedisiplinan agar bisa lebih ditingkatkan lagi.

Kata Kunci : Kinerja, Kartu Tanda Penduduk Elektronik (KTP-el).

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI