DIGITAL LIBRARY



JUDUL:MOTIVASI BERLATIH ATLET GULAT DI KABUPATEN TANAH LAUT
PENGARANG:RAMADHAN
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2022-07-03


ABSTRAK

 

RAMADHAN. 1810122110025. “Motivasi Berlatih Atlet Gulat Di Kabupaten Tanah Laut”. Skripsi Jurusan Pendidikan Olahraga dan Kesehatan ( JPOK). Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Lambung Mangkurat (ULM) Banjarbaru 2022. Dosen Pembimbing: Drs. H. M. Mulhim, M. Pd. (utama). Dr. H. Syamsul Arifin, M. Pd. (pendamping)

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar motivasi berlatih atlet gulat di Kabupaten Tanah Laut. Metode yang digunakan adalah survey dengan tekhnik pengambilan data menggunakan angket/kuesioner. Tekhnik analisa data digunakan dalam penelitian ini adalah deskriptif kuanitatif.. Populasinya adalah atlet gulat Kabupaten Tanah Laut berjumlah 50 atlet.  Sampel yang digunakan dalam penelitian ini berjumblah 20 atlet dengan tehnik purposive sampling.

Hasil penelitan dapat disimpulkan bahwa  motivasi berlatih atlet gulat di Kabupaten Tanah Laut dengan sampel 20 atlet dalam penelitian ini yang paling dominan adalah pada kategori “sedang”  yaitu : Frekuensi terbanyak berada pada kategori “sedang” dengan frekuensi 7 atau 35%. Tingkat motivasi berlatih atlet gulat di Kabupaten Tanah Laut yang berkategori “sangat tinggi” 1 atlet atau 5%, kategori “tinggi” dengan 6 atlet atau 30%, kategori “sedang” dengan 7 atlet atau 35%, kategori “rendah” dengan 5 atlet atau 25%, kategori “sangat rendah” dengan 1 atlet atau 5%.

KATA KUNCI: Motivasi, Gulat

 

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI