DIGITAL LIBRARY



JUDUL:PARTISIPASI PESERTA DIDIK DALAM PEMBELAJARAN PJOK KELAS XI DI SMA NEGERI 1 PULAU LAUT TIMUR
PENGARANG:M.YUSRIL SYAHBANI
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2022-07-04


ABSTRAK

M. Yusril Syabani, NIM. 1810122110077, 2022. “Partisipasi Peserta Didik Dalam Pembelajaran PJOK Kelas XI Di SMA Negeri 1 Pulau Laut Timur”. Skripsi Program Studi Pendidikan Jasmani. Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan. Universitas Lambung Mangkurat. Pembimbing Utama: Dr. Eka Purnama Indah, S.Pd. M.Pd. Pembimbing Pendamping: Akhmad Amirudin, S.Pd., M.Pd. 

Penelitian ini dilakukan dengan tujuan untuk mengetahui partisipasi peserta didik dalam pembelajaran Pendidikan Jasmani Olaahraga dan Kesehatan di SMA Negeri 1 Pulau Laut Timur pada faktor sikap.

Penelitian ini menggunakan deskriptif kuantitatif dengan metode survei. Metode dalam penelitian itu menggunakan metode survei. Sedangkan untuk teknik pengambilan data menggunakan angket. Populasi dalam penelitian ini adalah semua peserta didik kelas XI yang ada di SMA Negeri 1 Pulau Laut Timurdengan jumlah 113 peserta didik. Sedangkan untuk sampel dalam penelitian ini berjumlah 60 peserta didik dengan 50% dari populasi. Teknik yang digunakan dalam pengambilan sampel yaitu Proporsional Random Sampling.

Dari hasil penelitian bahwa kategori “Sangat Tinggi” sebesar 7% dengan jumlah peserta didik 4 orang, kategori “Tinggi” sebesar 27% dengan jumlah peserta didik 16 orang, untuk kategori “Sedang” sebesar 42% dengan jumlah peserta didik 25 orang, untuk kategori “Rendah” sebesar 15% dengan jumlah peserta didik 9 orang, dan kemudian kategori “Sangat Rendah” sebesar 10% dengan jumlah peserta didik 6 orang. Partisipasi Peserta Didik Dalam Pembelajaran PJOK Kelas XI Di SMA Negeri 1 Pulau Laut Timur masih perlu ditingkatkan.

Kemudian dari hasil penelitian tersebut dapat diambil kesimpulan bahwa Partisipasi Peserta Didik Dalam Pembelajaran PJOK Kelas XI Di SMA Negeri 1 Pulau Laut Timur dalam kategori “sedang”.

Kata Kunci: Partisipasi Dalam Pembelajaran PJOK

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI