DIGITAL LIBRARY



JUDUL:PENGARUH PROFITABILITAS, LEVERAGE, UKURAN PERUSAHAAN, PERTUMBUHAN PERUSAHAAN DAN KEBIJAKAN DIVIDEN TERHADAP NILAI PERUSAHAAN (Studi Empiris pada Perusahaan Sektor Konsumsi yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia Periode 2017-2020)
PENGARANG:Rahmat Hidayat
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2022-07-04


Rahmat Hidayat, (2022) Pengaruh Profitabilitas, Leverage, Ukuran perusahaan, Pertumbuhan Perusahaan dan Kebijakan Dividen terhadap Nilai Perusahaan (Studi Empiris pada Perusahaan Sektor Konsumsi yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia Periode 2017-2020).

Pembimbing: Lili Safrida, SE, M.Si, Ak, CA

Penelitian ini bertujuan untuk menguji dan menganalisis pengaruh profitabilitas, leverage, ukuran perusahaan, pertumbuhan perusahaan, dan kebijakan dividen terhadap nilai perusahaan. Variabel independen yang digunakan dalam penelitian ini adalah profitabilitas, leverage, ukuran perusahaan, pertumbuhan perusahaan, dan kebijakan dividen. Sedangkan variabel dependen yang digunakan dalam penelitian ini adalah nilai perusahaan yang diukur menggunakan Price to Book Value (PBV).

Populasi dari penelitian ini adalah perusahaan sektor konsumsi yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia pada periode 2017-2020. Sampel dipilih menggunakan metode purposive sampling dan memperoleh sampel sebanyak 31 perusahaan konsumsi berdasarkan kriteria tertentu. Teknik analisis dalam penelitian ini menggunakan analisis regresi berganda melalui program SPSS versi 26.

Hasil penelitian mengindikasikan bahwa profitabilitas berpengaruh terhadap nilai perusahaan, leverage tidak berpengaruh terhadap nilai perusahaan, ukuran perusahaan berpengaruh terhadap nilai perusahaan, pertumbuhan perusahaan tidak berpengaruh terhadap nilai perusahaan, dan kebijakan dividen tidak berpengaruh terhadap nilai perusahaan.

Kata Kunci: Nilai Perusahaan, Profitabilitas, Leverage, Ukuran Perusahaan, Pertumbuhan Perusahaan, Kebijakan Dividen

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI