DIGITAL LIBRARY



JUDUL:Pengaruh Ukuran Perusahaan, Profitabilitas, Intensitas Aset Tetap, dan Leverage terhadap Tarif Pajak Efektif (Studi Empiris pada Perusahaan Pertambangan yang Terdaftar di BEI Periode Tahun 2017-2020)
PENGARANG:ANINDA PUTRI
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2022-07-04


Tujuan riset ini untuk menguji dan analisis atas hasil keberpengaruhan ukuran perusahaan, profitabilitas, intensitas aset tetap, serta leverage atas tarif pajak efektif. Ukuran perusahaan, profitabilitas, intensitas aset tetap, dan leverage adalah variabel independen yang digunakan. Variabel dependen pada riset ini yaitu tarif pajak efektif yang diukur menggunakan proksi ETR (Effective Tax Rate).
Perusahaan-perusahaan yang bergerak disektor pertambangan dan listing di BEI Periode 2017-2020 termasuk populasi pada riset ini. Teknik dalam penetapan sampel adalah purposive sampling sesuai kriteria tertentu dan diperoleh sebanyak 17 perusahaan. Regresi linier berganda pada riset ini sebagai teknik analisis dengan bantuan program SPSS versi 26.
Hasil riset menunjukan tarif pajak efektif tidak dipengaruhi oleh ukuran perusahaan dan leverage. Sedangkan tarif pajak efektif dapat dipengaruhi oleh profitabilitas dan intensitas aset tetap.
Kata Kunci: Tarif Pajak Efektif, Ukuran Perusahaan, Profitabilitas, Intensitas Aset Tetap, Leverage

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI