DIGITAL LIBRARY



JUDUL:PENERAPAN AKUNTANSI PERTANGGUNGJAWABAN DENGAN ANGGARAN SEBAGAI ALAT PENGENDALIAN BIAYA (STUDI KASUS PADA KANTOR KESEHATAN PELABUHAN KELAS II SAMARINDA)
PENGARANG:MUHAMMAD KHAIRY MUFLIH
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2022-07-04


Muhammad Khairy Muflih (2022). Penerapan Akuntansi Perrtanggungjawaban dengan Anggaran Sebagai Alat Pengendalian Biaya (Studi Kasus Pada Kantor Kesehatan Pelabuhan Kelas II Samarinda). Pembimbing:  Dr. H. Fahmi Rizani, Drs, MM, Ak, CA, CPA.

Tujuan penelitian ini adalah untuk melakukan riset mengenai penerapan akuntansi pertanggungjawaban dalam mencapai pengendalian biaya pada Kantor Kesehatan Pelabuhan Kelas II Samarinda.

Metode analisis yang digunakan dalam penelitian ini yaitu metode analisis deskriptif dengan pendekatan kualititatif. Penelitian ini juga menggunakan dokumentasi dan wawancara dengan kepala kantor dan pejabat yang membidangi pengelolaan keuangan dan perencanaan pada Kantor Kesehatan Pelabuhan Kelas II Samarinda untuk memperoleh data sekunder.

Hasil penelitian menunjukkan bahwa Kantor Kesehatan Pelabuhan Kelas II Samarinda sudah menerapkan akuntansi pertanggungjawaban dengan cukup baik, hal ini dapat diketahui dengan adanya beberapa syarat-syarat dan karakteristik yang sudah dipenuhi. Kantor Kesehatan Pelabuhan Kelas II Samarinda sudah menjalankan pengendalian biaya dengan cukup baik dan efisien karena realisasi biaya tidak melampaui anggaran yang telah ditetapkan.

Kata Kunci : Akuntansi Pertanggungjawaban, Anggaran, Pengendalian Biaya.

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI