DIGITAL LIBRARY



JUDUL:EFEKTIVITAS BADAN PERTANAHAN NASIONAL KOTA BANJARMASIN DALAM PELAKSANAAN PROGRAM PENDAFTARAN TANAH SISTEMATIS LENGKAP (PTSL)
PENGARANG:Kahfi Zuraida
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2022-07-04


ABSTRAK

Kahfi Zuraida, 1810411320005 : “Efektivitas Badan Pertanahan Nasional Kota Banjarmasin dalam Pelaksanaan Program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL)”. Dibimbing oleh Nurul Azkar.

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Efektivitas Badan Pertanahan Nasional Kota Banjarmasin dan faktor penghambat dalam melaksanakan program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL).

Dengan menggunakan pendekatan penelitian kualitatif dapat dideskirpsikan bahwa Program PTSL yang dilaksanakan oleh Badan Pertanahan Nasional Kota Banjarmasin sudah efektif. Hal ini dapat dilihatdari kemampuan Badan Pertanahan Nasional Kota Banjarmasin mengatasi semua hambatan pada setiap tahapan pelayanan, sejak pengumpulan data sampai penyerahan sertifikat. Terkait dengan tingginya laporan masalah pertanahan ke Ombusdman Perwakilan Kalimantan Selatan, disarankan agar dilakukan kajian tersendiri tentang karakteristik masalah pertanahan yang dilaporkan masyarakat.

 

Kata Kunci    : Efektivitas, Badan Pertanahan Nasional, Kota Banjarmasin

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI