DIGITAL LIBRARY



JUDUL:Pengaruh Skeptisme Profesional, Independensi, Kompetensi, Pengendalian Internal, dan Tekanan Waktu Terhadap Pendeteksian Kecurangan (Studi Empiris Pada Kabupaten Inspektorat Kabupaten Murung Raya)
PENGARANG:Sherly Herliani
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2022-07-04


ABSTRAKSI

Sherly Herliani (2021). Pengaruh Skeptisme Profesional, Independensi, Kompetensi, Pengendalian Internal dan Tekanan Waktu terhadap Pendeteksian Kecurangan (Studi Empiris Pada Inspektorat Kabupaten Murung Raya). Pembimbing: Lili Safrida, SE., M.Si., Ak., CA.

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh skeptisme profesional, independensi, kompetensi, pengendalian internal dan tekanan waktu terhadap pendeteksian kecurangan.

Populasi dalam penelitian ini ialah seluruh auditor pada Inspektorat Kabupaten Murung Raya. Penelitian ini menggunakan metode surveidengan teknik purposive sampling. Sampel yang digunakan pada penelitian ini sebanyak 50 responden. Penggunaan data dalam penelitian ini adalah pengumpulan data primer melalui kuesioner. Kuesioner yang diolah berjumlah 36 dari 50 kuesioner yang disebarkan. Data penelitian diolah dengan metode analisis regresi linier berganda dengan menggunakan bantuan program IBM SPSS 26.

Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa 1) skeptisme profesional tidak berpengaruh terhadap pendeteksian kecurangan, 2) independensi berpengaruh terhadap pendeteksian kecurangan, 3) kompetensi berpengaruh terhadap pendeteksian kecurangan, 4) pengendalian internal berpengaruh terhadap pendeteksian kecurangan, dan 5) tekanan waktu tidak berpengaruh terhadap pendeteksian kecurangan.

 

Kata Kunci: skeptisme profesional, independensi, kompetensi, pengendalian internal, tekanan waktu, pendeteksian kecurangan

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI