DIGITAL LIBRARY



JUDUL:Pengaruh Posisi kas, Kebijakan Hutang, dan Pertumbuhan Aset terhadap Dividend Payout Ratio. Pada perusahaan sektor barang konsumsi Di Bursa Efek Indonesia Periode 2017-2020.
PENGARANG:NURUL AZIZAH
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2022-07-05


ABSTRAKSI

 

Nurul Azizah, (2021). Pengaruh Posisi kas, Kebijakan Hutang, dan Pertumbuhan Aset terhadap Dividend Payout Ratio.pada perusahaan sektor barang konsumsi Di Bursa Efek Indonesia Periode 2017-2020.

 

 Pembimbing: Hamdani SE, M.Si, Ak, CA

 

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh posisi kas, kebijakan hutang, dan pertumbuhan aset terhadap terhadap Dividend Payout Ratio.pada perusahaan sektor barang konsumsi Di Bursa Efek Indonesia Periode 2017-2020.

 

Populasi dalam penelitian adalah seluruh perusahaan sektor barang konsumsi selama periode 2017-2020. Sampel dipilih menggunakan metode purposive sampling dan memperoleh sampel sebanyak 15 perusahaan sektor barang konsumsi berdasarkan kriteria tertentu.

 

Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis regresi linear berganda melalui program SPSS 25 for window.Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa pertumbuhan aset berpengaruh terhadap Dividend Payout Ratio, sedangkan posisi kas dan kebijakan hutang tidak berpengaruh terhadap Dividend Payout Ratio.

 

Kata Kunci: Posisi Kas, Kebijakan Hutang, Pertumbuhan Aset, Dividend Payout Ratio

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI