DIGITAL LIBRARY



JUDUL:Evaluasi Perhitungan Harga Pokok Produksi Pada Usaha Atun Sasirangan di Banjarbaru
PENGARANG:RAUDATUL JANNAH
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2022-07-05


Harga pokok produksi merupakan salah satu faktor yang mempengaruhi penentuan harga jual produksi disebuah perusahaan yang mana hal tersebut dapat mempengaruhi laba dalam penjualan. Penelitian ini berencana untuk menguraikan estimasi biaya pembuatan kain sasirangan pada Usaha Sasirangan Atun Kota Banjarbaru.

Penelitian ini menggunakan jenis penelitian ini adalah penelitian deskriptif kuantitatif. Data yang diperoleh dengan melakukan dokumentasi serta wawancara. Teknik analisis data yang digunakan untuk menjawab rumusan masalah adalah metode deskriptif.

Pemanfaatan informasi dalam penelitian ini adalah bermacam-macam informasi melalui persepsi, pertemuan dan studi tulisan. Hasil yang diperoleh dari eksplorasi ini adalah, dimana Usaha Sasirangan Atun di Kota Banjarbaru belum sesuai dengan perhitungan biaya pembuatan yang seharusnya, disadari bahwa perkiraan yang dilakukan oleh Usaha Sasirangan Atun di Kota Bajarbaru adalah karena belum banyak biaya yang dipertimbangkan orang miskin. Dengan adanya penjelajahan ini, para pencipta telah memberikan bimbingan kepada para pelaku usaha Atun Sasirangan di Kota Bajarbaru dalam menghitung biaya barang dagangan yang dihasilkan secara akurat, dan sesuai dengan perkiraan biaya produk yang dibuat dengan perhitungan biaya penuh.

 

Kata Kunci: Harga Pokok Produksi, Biaya, Full Costing

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI