DIGITAL LIBRARY



JUDUL:STRATEGI PEMBELAJARAN GURU PJOK YANG EFEKTIF DISEKOLAH SE-KECAMATAN PULAU LAUT TIMUR
PENGARANG:PUTU CANDRA BUDIARTA
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2022-07-29


PUTU CANDRA BUDIARTA. NIM. 1810122310039. “Strategi Pembelajaran Guru PJOK Yang Efektif Disekolah Se-Kecamatan Pulau Laut Timur”. Skripsi Program Studi Pendidikan Jasmani (PSPJ), Jurusan Pendidikan Olahraga dan Kesehatan (JPOK). Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP). Universitas Lambung Mangkurat (ULM) Banjarbaru 2022. Dosen Pembimbing Utama: Drs. Perdinanto, M.Pd. Dosen Pembimbing Pendamping: Arie Rakhman, S.Pd., M.Pd

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hasil dari Strategi Pembelajaran Guru PJOK Yang Efektif Disekolah Se-Kecamatan Pulau Laut Timur.

Metode yang digunakan pada penelitian ini adalah metode penelitian kuantitatif deskriptif dengan teknik pendekatan survei dan teknik pengambilan data menggunakan Kuesioner.

Populasi dalam penelitian adalah seluruh sekolah se-kecamatan Pulau Laut Timur yang berjumlah 10 sekolah. Sampel dalam penelitian ini berjumlah 10 orang guru Pendidikan Jasmani Olahraga dan Kesehatan di sekolah se-kecamatan, yang diambil menggunakan teknik total sampling.

Dari hasil data penelitian yang telah dianalisa menunjukan bahwa Strategi Pembelajaran Guru PJOK Yang Efektif Disekolah Se-Kecamatan Pulau Laut Timur berada pada kategori “Sangat Kurang” sebesar 0% (0 guru), “Kurang Efektif” sebesar 10% (1 guru), “Cukup Efektif” sebesar 50% (5 guru), “Efektif” sebesar 30% (3 guru) dan “Sangat Efektif” sebesar 10% (1 guru). 

Dari hasil Penelitian disimpulkan bahwa peran Strategi Pembelajaran Guru PJOK Yang Efektif Disekolah Se-Kecamatan Pulau Laut Timur berada pada kategori “Cukup”

 

 

Kata Kunci :  Strategi Pembelajaran Guru Pendidikan Jasmani Olahraga Yang Efektif, strategi pembelajaran guru yang efektif di sekolah Se-Kecamatan Pulau Laut Timur

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI