DIGITAL LIBRARY



JUDUL:PENGARUH KEPUASAN KERJA, GAYA KEPEMIMPINAN, DAN BUDAYA ORGANISASI TERHADAP ORGANIZATIONAL CITIZENSHIP BEHAVIOR PT AMBANG BARITO NUSAPERSADA SERTA PERBEDAANNYA PADA KARYAWAN KONTRAK DAN KARYAWAN TETAP
PENGARANG:MUHAMMAD TIAR
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2022-08-03


Muhammad Tiar, 192020310020, 2021. Pengaruh Kepuasan Kerja, Gaya Kepemimpinan, Dan Budaya Organisasi Terhadap Organizational Citizenship Behavior PT Ambang Barito Nusapersada Serta Perbedaannya Pada Karyawan Kontrak Dan Karyawan Tetap. Dibimbing oleh Taharuddin.

Penelitian ini bertujuan menguji perbedaan Organizational Citizenship Behavior (OCB) antara karyawan tetap dan karyawan kontrak, dilanjutkan menguji pengaruh kepuasan kerja, gaya kepemimpinan, dan budaya organisasi terhadap OCB karyawan PT Ambang Barito Nusapersada. Penelitian menggunakan pendekatan kuantitatif, dengan sampel 27 karyawan (sampling jenuh) yang terbagi atas 13 karyawan tetap dan 14 karyawan kontrak. Kuesioner digunakan sebagai instrumen sedangkan Independent sample t-test dan regresi linier berganda untuk menguji hipotesis. Hasil penelitian menunjukkan karyawan tetap dan kontrak tidak menunjukkan perbedaan OCB. Hasil pengujian lainnya, membuktikan kepuasan kerja, gaya kepemimpinan dan budaya organisasi secara simultan berpengaruh signifikan terhadap OCB, dan secara parsial hanya kepuasan kerja dan budaya organisasi yang berpengaruh signifikan.

Kata Kunci: Organizational Citizenship Behavior, Karyawan Tetap, Karyawan Kontrak, Kepuasan Kerja, Gaya Kepemimpinan, dan Budaya Organisasi.

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI