DIGITAL LIBRARY



JUDUL:Pengaruh Intensitas Modal, Leverage, Ukuran Perusahaan, Dan Sales Growth Terhadap Penghindaran Pajak Pada Perusahaan Pertambangan Yang Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia Tahun 2018-2020
PENGARANG:Selvia Raudah
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2022-08-04


Penelitian ini bertujuan untuk menguji dan menganalisis faktor-faktor yang mempengaruhi penghindaran pajak yang dilakukan oleh perusahaan. Penghindaran pajak akan diuji dengan 4 variabel independen yaitu intensitas modal, leverage, ukuran perusahaan, dan sales growth. Penghindaran pajak digunakan sebagai variabel dependen dalam penelitian ini yang diukur menggunakan current effective tax rate (CETR).

Populasi dari penelitian ini adalah perusahaan pertambangan yang terdaftar di BEI periode 2018-2020. Sampel dipilih menggunakan metode purposive sampling dan diperoleh sampel sebanyak 19 perusahaan pertambangan berdasarkan kriteria tertentu. Teknik analisis dalam penelitian ini menggunakan analisis regresi berganda melalui program SPSS versi 25.

Hasil penelitian menunjukkan bahwa ukuran perusahaan berpengaruh terhadap penghindaran pajak. Sedangkan intensitas modal, leverage, dan sales growth tidak berpengaruh terhadap penghindaran pajak.

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI